Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Uncategorized

Jaring Aspirasi Mama-mama Papua Ketua Pokja Perempuan MRP Papua Turun Langsung Ke Yapen

503
×

Jaring Aspirasi Mama-mama Papua Ketua Pokja Perempuan MRP Papua Turun Langsung Ke Yapen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Dimasa Triwulan I Tahun 2024, Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua turun ke setiap daerah masing-masing guna menjaring aspirasi masyarakat sesuai dengan Pokja masing – masing, seperti di laksanakan oleh Natalia Barbalina Wona Ketua Pokja Perempuan MRP Provinsi Papua yang turun di Kota Serui untuk melaksanakan kegiatan jaring aspirasi bersama mama-mama Papua, bertempat di gedung KNPI Serui. Jumat (3/5/24).

Berbagai aspirasi di sampaikan oleh mama-mama Papua baik itu terkait akan keperpihakan Orang Asli Papua (OAP) terlebih khusus para perempuan.

Sesi lain harapan mama-mama Papua adalah meminta agar bisa di perhatikan suatu wadah yang resmi di daftakan di Kesbangpol untuk dapat berkumpulnya penyampaian aspirasi untuk di bawa ke Pemerintah.

Selain itu pula adanya harapan agar MRP bisa lebih memperhatikan akan keterlibatan perempuan di perekrutan DPRK dimana jangan hanya saja laki-laki namun harus memberikan ruang 30 persen kursi perempuan termasuk meminta tegas regulasi pada Pilkada 2024 harus Orang Asli Papua (OAP) untuk menjadi tuan sendiri di atas tanah sendiri.

Natalia Barbalina Wona Ketua Pokja Perempuan MRP Provinsi Papua mengatakan, semua aspirasi yang di sampaikan akan di perjuangkan untuk di sidangkan pada tingkat MRP Provinsi Papua.

“semua aspirasi sudah kami catatan dan akan di bawa dalam kelebagaan untuk di laporkan kepada pimpinan serta di bacakan pada sidang pleno pembukaan triwulan ke dua tahun 2024”.ungkap Natalia Barbalina Wona.

Terkait dengan hak politik perempuan papua, secara khusus Dewan Perwakilan Rakyat Kampung (DPRK) yang menjadi isu hangat saat ini, tetap berpedoman pada Pergub adalah 30 persen kuota untuk perempuan dan dari enam kursi akan di perjuangkan dua kursi di duduki oleh perempuan Yapen juga termasuk pada Pilkada 2024 harus Orang Asli Papua (OAP) pada Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati.

“sedang di perjuangkan dan mudah-mudahan hasil dari teman-teman asosasi akan menghadap presiden dan semoga bisa terjawab sesuai harapan kita semua pilkada harus Orang Asli Papua (OAP).(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *