Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekonomi

Festival Cenderawasih 2024 Resmi di Tutup, Sukses Raih Omzet Rp 646 Juta, Pengunjung 6.360 Orang

510
×

Festival Cenderawasih 2024 Resmi di Tutup, Sukses Raih Omzet Rp 646 Juta, Pengunjung 6.360 Orang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Festival Cenderawasih 2024 yang digelar pertama kali oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua, resmi ditutup Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Madya Provinsi Papua Gerzon Jitmau, di Eks Terminal PTC Entrop Papua, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Minggu (19/5).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Faturachman saat memberikan sambutan pada acara penutupan menghaturkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bersinergi dan berkolaborasi bersama sehingga pagelaran ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

”Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong sumber pertumbuhan ekonomi baru yang berkelanjutan di Papua dengan adopsi digitalisasi melalui sektor perdagangan, pariwisata, dan pendidikan sehingga mengubah persepsi ekonomi Papua dari ekonomi ekstraktif menjadi perekonomian yang kuat, berimbang, berkelanjutan dan inklusif, “ucapnya.

Dia menambahkan, Seluruh rangkaian kegiatan telah terlaksana dengan baik,mulai dari penyelenggaraan business matching bersama 40 pelaku UMKM dan Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA)unggulan Papua, beragam talkshow yang dilakukan dengan mengundang berbagai narasumber yang ahli di bidangnya,penampilan budaya, serta showcasing pariwisata sebagai upaya strategis mendorong pertumbuhan pariwisata di Pazpua

“Kami mencatat jumlah pengunjung yang hadir dalam 3 hari terakhir adalah sebanyak 6360 orang. Sampai dengan tanggal 19 Mei 2024, tercatat capaian total omset transaksi pada penyelenggaraan Festival Cenderawasih sebesar Rp646.279.500″jelasnya.

Selanjutnya, tambah Faturachman, melalui penerapan zona QRIS pada seluruh penjualan UMKM di festival tersebut, terealisasi sebanyak 3.260 transaksi.“Nominalnya sebesar Rp586.337.000 atau 90,73 persen dari total capaian transaksi,” katanya. (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *