Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Bursa Pencalonan Gubernur Papua, Waterpauw : Masyarakat Bukan Objek Pembangunan

516
×

Bursa Pencalonan Gubernur Papua, Waterpauw : Masyarakat Bukan Objek Pembangunan

Sebarkan artikel ini
oplus_0
Example 468x60

Paraparatv.id|Sentani| – Mantan Kabaintelkam Polri Komjen (Purn) Paulus Waterpauw kembali dan menyatakan diri untuk maju dalam bursa pencalonan gubernur Papua tahun 2024.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua dalam dua periode berbeda ini saat ditemui wartawan, mengaku kembali dengan sejumlah program besar yang akan dirinya terapkan jika dipercaya oleh rakyat untuk menjadi gubernur Papua periode 2024-2029.

Diungkapkannya, Provinsi Papua sangatlah potensial jika seluruh potensi yang ada diatas tanah ini dapat dikelola dengan baik.

Hanya saja kata dia sejauh ini potensi-potensi yang ada itu belum dikelola secara baik sehingga belum terlalu berdampak kepada masyarakat

“Kita disini selalu hanya menunggu kebijakan dan masyarakat Papua pada umumnya selalu menjadi objek dan akan tersenyum jika sudah ada titik terang dari suatu kebijakan. Dan ini adalah suatu persoalan yang sangat besar sehingga hal ini yang perlu dilakukan perubahan” Kata Waterpauw kepada wartawan di Kantor DPW Nasdem Papua, Selasa (07/05).

Paulus mengatakan, dirinya kembali ke Papua untuk membuat suatu gebrakan baru agar seluruh masyarakat di Papua nantinya dapat memahami keberadaanya dan dapat bermitra dengan pemerintah agar Papua lebih baik kedepan.

“Jadi tidak lagi hanya tunggu kebijakan saja tetapi masyarakat juga harus bermitra dengan pemerintah untuk membuat suatu kebijakan yang punya dampak baik kepada masyarakat itu sendiri” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk mempercepat pembangunan di Tanah Papua hanya ada satu jawabannya.

“Jawabannya adalah benahi penyelenggaranya Negaranya. Penyelenggara Negara itu harus memiliki nilai-nilai Pancasilais. Dan mereka (penyelenggara) paling tidak harus bisa menerapkan 5 sila Pancasila dalam melaksanakan tugasnya”

“Tidak boleh mementingkan diri sendiri dan harus bisa menjauhi hal-hal yang sifatnya hedonis berpikir terus menerus untuk rakyat dan mengabdi kepada bangsa itu adalah sosok yang tepat untuk membangun Papua” ucapnya.

“Itu saja sih, semua akan kembali kepada rakyat. Jika memenuhi persyaratan semua kembali kepada rakyat dan biarkan rakyat menentukan pilihannya”tutup Waterpauw. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *