Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Barisan Merah Putih Republik Indonesia Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

528
×

Barisan Merah Putih Republik Indonesia Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura| – Dalam rangka memperingati Hari Integrasi Papua sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP-RI) Provinsi Papua memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu 01 Mei 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di tugu Pepera, Kota Jayapura itu diikuti oleh masyarakat asli Papua yang berdomisili di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Sekjen BMP-RI, Ali Kabiay dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan ini adalah salah bentuk kepedulian dari BMP kepada masyarakat Papua yang kurang mampu.

Selain itu kegiatan ini digelar untuk memperingati dan memberi penghormatan kepada para pejuang Pepera yang telah menentukan nasib Papua ke dalam pembangunan yang lebih baik saat ini.

“Kami sangat senang bisa berbagi dengan mama – mama sekalian dan masyarakat kurang mampu, ini adalah program Barisan Merah Putih untuk membantu masyarakat yang susah, kami juga berharap di momen 1 Mei ini yang merupakan hari integrasi Papua ke dalam bingkai NKRI ini kita dapat saling menjaga persaudaraan , kerukunan dan toletansi serta kita sama menjaga kamtibmas” kata Ali.

Dirinya juga mengimbau agar seluruh masyarakat tidak terprovokasi dengan isu- isu dari kelompok – kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Ditempat yang sama, Kerua BMP-RI Provinsi Papua, Max Abner Ohee mengatakan 1 Mei adalah hari yang sangat bersejarah bagi Republik Indonesia.

“Hari ini kita memperingati 61 tahun Papua masuk kedalam bingkai NKRI dan kita yang berada disini juga untuk menghargai para pahlawan yang sudah berjuang untuk negara kita ini” tururnya.

“Kami juga mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk membagikan sembako kepada mama mama lansia yang sudah diundang oleh Tim yang saya utus. Dan berhak mendapatkan bantuan sembako ini” ujarnya.

“Saya harap kegiatan ini juga sifatnya bertahap dan bisa lanjutkan oleh generasi penerus agar kita bisa saling membantu kepada saudara – saudara kita yang tidak mampu dan membutuhkan.” tambahnya.

Sementara itu, Pembina Barisan Merah Putih Republik Indonesia Provinsi Papua Yonas Nussy, mengajak semua pihak untuk mensyukuri anugerah yang telah Tuhan berikan.

“Mari kita sama sama bersyukur kepada Tuhan kita sudah diberikan kesehatan dan bisa menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Organisasi Barisan merah Putihn  kegiatan ini merupakan wujud Kasih Tuhan kepada kita bersama disini dan kita bisa memberikan tali Asih kepada mama mama yang sudah kami undang.

 kami barisan merah putih akan tetap ada untuk masyarakat dan menjembatani masyarakat kepada pemerintah pusat dan memperjuangkan hak Konstitusi masyarakat Papua.” ujarnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *