Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Pemkot Jayapura Tandatangan NHPD Pengamanan Pilkada 2024

316
×

Pemkot Jayapura Tandatangan NHPD Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua bersama Polresta Jayapura Kota dan Kodim 1701/Jayapura melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, yang berlangsung di ruang rapat Wakil Wali Kota Jayapura, Senin (22/4).

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey menyampaikan Pemerintah Kota Jayapura mengalokasikan dana hibah sebesar Rp.11,3 miliar, khusus untuk biaya pengamanan Pilkada dengan pembagian untuk Polresta Jayapura Kota sebesar Rp7,7 miliar sementara untuk Kodim 1701/Jayapura senilai Rp3,6 miliar. Dana hibah tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Jayapura 2024.

“Dalam rangka pengamanan, tahapan tahapan sampai dengan pelantikan kepala daerah terpilih nanti, anggaran ini untuk Pilkada satu putaran,”ujarnya

Frans Pekey menambahkan ada beberapa hal yang juga menjadi catatan Pemkot Jayapura yakni terkait pengalaman dari pemilu 14 Febuari lalu.

“Sedikit catatan dari pemilu kemarin yang menjadi penekanan kita yakni memperbaiki kualitas pemilu pada tahapan Pilkada ke depan,ā€¯ucapnya

Diharapkan proses selanjutnya setelah penanda tanganan baik pencairannya, tahapan tahapannya dan bagaimana menyampaikan laporan pertanggung jawaban semua mengikuti aturan perundang undangan yang berlaku agar hubungan kita semua aman dan nyaman.

“Dengan sumber dana yang tersedia ini bisa kita gunakan seoptimal mungkin supaya tahapan tahapan dan proses berjalan dengan lancar, tentu juga bahwa nilai nilai tadi yang disebutkan mungkin belum optimal sesuai dengan kebutuhan, tetapi nanti bisa dikomunikasikan pada waktu yang berjalan misalnya antisipasi kalau terjadi dua putaran,”pungkasnya

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon menyampaikan apresiasi kepada kepada Pemerintah Kota Jayapura yang telah melaksanakan penandatangana NPHD.

“Dana hibah tersebut akan digunakan untuk menunjang tugas penanganan pilkada baik yang dilakukan Polresta Jayapura maupun Kodim 1701 Jayapura, yang terpenting ini menjadi kesepakatan kita bagaimana mensukseskan pilkada dan bagaimana mempersiapkan pengamanan sampai dengan pelantikan nanti, kami harap penggunaan anggaran ini bisa diawasi,”ucapnya(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *