Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Jalin Silaturahmi, Pemkot Jayapura, Forkopimda Gelar Buka Puasa Bersama Paguyuban

80
×

Jalin Silaturahmi, Pemkot Jayapura, Forkopimda Gelar Buka Puasa Bersama Paguyuban

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah, di Bulan Suci Ramadan Pemerintah Kota Jayapura dan Forkopimda bersama Paguyuban Se-Kota Jayapura menggelar Safari Ramadan 1445 H/2024M, di Hotel Mercure Kota Jayapura, Selasa (2/4).

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si menyampaikan Safari Ramadan merupakan agenda tahunan yang diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Tujuannya adalah tentu selain bukan hanya sekedar agenda tahunan tetapi kita ingin menjalin hubungan tali silaturahmi,”ucapnya

Selanjutnya Pekey menambahkan, Selama Pemerintah kota Jayapura ada di kota ini semua paguyuban, suku-suku dan kelompok masyarakat memberikan support yang luar biasa.

“Terutama adalah dalam menjaga keamanan, kenyamanan persatuan, kesatuan dan kedamaian dari perbedaan-perbedaan masyarakat kota Jayapura yang sangat heterogen dan juga semua paguyuban ataupun juga masyarakat turut serta dalam membangun perekonomian di kota ini,”ujarnya

Kota Jayapura ini maju karena swasta bukan karena pemerintah, pemerintah hanya sekitar 40 persen tetapi semua itu dibangun oleh swasta sehingga Kota Jayapura seperti hari ini.

“Mulai dari yang besar sampai pada pengusaha kecil lapangan mereka turut serta dalam menumbuhkan pertombuhan ekonomi sehingga ada penghasilan untuk masyarakat tetapi juga ada kontribusi ke pendapatan asli daerah (PAD),” Pungkasnya

Dirinya berharap, Mudah-mudahan dengan tali silaturahmi ini terus memupuk kebersamaan persaudaraan persahabatan dan juga dalam rangka bersama-sama membangun kota Jayapura.

Ketua Umum Himpinan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) Provinsi Papua, Sarminanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Jayapura pada kegiatan safari ramadhan.

“Dalam bulan yang penuh berkah ini Kita diundang untuk sama sama mengadakan menghadiri safari Ramadan untuk itu kami merasa bangga merasa senang bahwa kami pun di tengah-tengah hiruk pikuknya kota Jayapura ini kita tetap mendapatkan tempat di tengah-tengah pemerintah,”ujarnya

Dirinya menambahkan, Paguyuban paguyuban yang ada di kota ini sudah selayaknya dan sewajibnya terus dan terus bermitra dengan pemerintah karena paguyuban merupakan pilar dari bagian kehidupan di tengah-tengah masyarakat kota Jayapura. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *