Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Uncategorized

GOW Kota Jayapura Gelar Resepsi Peringatan R. A. Kartini, Ini Pesan Pj. Walikota kepada Perempuan di Hari Kartini

290
×

GOW Kota Jayapura Gelar Resepsi Peringatan R. A. Kartini, Ini Pesan Pj. Walikota kepada Perempuan di Hari Kartini

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Penjabat Walikota Jayapura dan tamu undangan resepsi Hari Kartin ke 145 tingkat Kota Jayapura, Senin 22 April 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Jakarta | Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura menggelar resepsi peringatan Hari Raden Ajeng Kartini (RA Kartini ) ke145 Tahun, di GSG Wali Kota Jayapura, Senin (22/4).

Dengan mengusung tema Wanita tangguh di Era Ekonomi Digital, dengan sub tema dengan peringatan R. A. Kartini kita wujudkan perempuan bermartabat, tangguh dan mandiri di Kota Jayapura. Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Kota Jayapura, Ny. Maria Yuvita Gobay Pekey, diikuti jajaran organisasi wanita serta pimpinan organsiasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

Ketua Panitia Peringatan Hari R. A. Kartini tingkat kota Jayapura, Ny. Merry Marini Awi, SH menyampaikan, beberapa kegiatan sudah dilakukan, sebelum puncak perayaan Hari Kartini.

“Kegiatan tersebut diantaranya, lomba fashion show Busana Daerah Papua dan Busana Muslim, serta lomba Paduan Suara dan Qasidah, yang berkolaborasi dengan TP PKK kota Jayapura, Pencanangan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, dan juga kita lakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), dilanjutkan dengan anjangsana, kepada 10 mama-mama Ondoafi yang ada di kota Jayapura,”terangnya

Dirinya berharap dukungan pemerintah tetap menjadi nomor satu.

“Sehingga kami dapat melaksanakan setiap program-program yang ada di gabungan organisasi wanita bahkan juga di PKK Kota Jayapura dan juga Dharma wanita persatuan kota Jayapura karena di dalam kepengurusan organisasi ini ada banyak program-program yang kami buat di dalam baik kegiatan pokja pokja bahkan juga di dalam bidang-bidang sehingga semua itu bisa di aktualisasikan,”ucapnya

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura, Ni Ketut Kabeningsih Wardana mengatakan tujuan dilaksanakannya peringatan hari R. A. Kartini untuk mendorong semangat perempuan di kota Jayapura agar bermartabat, tangguh dan mandiri.

“Mendorong perempuan di kota Jayapura yang senantiasa kuat dalam menghadapi segala permasalahan baik di rumah, kantor ataupun di dalam kehidupan bermasyarakat, perempuan yang selalu berdiri dan tidak lari dari masalah bersikap mandiri dan teguh,” Ucapnya.

Dirinya berharap untuk perempuan-perempuan di kota Jayapura untuk semangat dalam berkarya terlebih di era sekarang yang semua serba mudah dilakukan,”Terus semangat wanita Indonesia berkat jasa R. A. Kartini kita bisa melakukan apa saja dengan mudah saat ini,”ungkapnya

Ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Frans Pekey menyampaikan ketangguhan perempuan di era ekonomi digital saat ini menumbuhkan martabat, kekuatan dan kemandirian perempuan di kota Jayapura.

“Perayaan Hari Kartini tahun ini menunjukkan pada kita betapa pentingnya pemberdayaan perempuan di era digital termasuk di kota Jayapura dan bagaimana menghargai warisan Kartini dapat mendorong perempuan menuju masa depan yang bermartabat, tangguh dan mandiri,”ujarnya.

Melalui momentum ini dirinya mengajak kepada seluruh organisasi yang ada di kota Jayapura mungkin suatu saat bisa rayakan resepsi hari R. A. Kartini di kampung kampung yang ada di Kota Jayapura.

“Mungkin tidak hanya di sini kita rayakan hari R. A Kartini, nanti kita ke kampung kampung kita rayakan bersama mama-mama di kampung, sehingga perempuan-perempuan atau mama mama yang ada di kampung bisa merasakan kehadiran kita disana,” Pungkasnya.

Untuk itu dengan semangat R. A. Kartini sebagai pendorong kita dapat mewujudkan visi kota Jayapura yang modern dan berbasis kearifan lokal. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *