Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Sorotan

WARNING! Pleno Kabupaten Jayapura Terancam Diambil Alih KPU Papua

44
×

WARNING! Pleno Kabupaten Jayapura Terancam Diambil Alih KPU Papua

Sebarkan artikel ini
Steve Dumbon, Ketua KPU Provinsi Papua
Example 468x60

Steve Dumbon : Tidak usah bargaining untuk nego-nego dibawah lagi.

Paraparatv.id |Sentani| Pleno perhitungan suara hasil Pemilu di Kabupaten Jayapura yang molor selama berhari-hari terancam diambil alih oleh KPU Provinsi Papua.

Steve Dumbon, Ketua KPU Provinsi Papua kepada paraparatv.id melalui sambungan telepon mengungkapkan bahwa itu adalah langkah terakhir yang akan diambil jika hari ini, Sabtu 09 Maret 2024 KPU Kabupaten Jayapura belum menyelesaikan pleno perhitungan suara.

Hal ini diungkapkannya karena batas akhir Pleno di tingkat provinsi adalah 10 Maret 2024.

“Kita sudah menerbitkan surat peringatan kepada KPU kabupaten/kota yang sampai saat ini masih santai-santai dibawah. Yang belum ada kepastian itu adalah Kabupaten Jayapura yang sampai saat ini belum ada kabar. Surat peringatan yang kita keluarkan itu meminta agar Pleno di tingkat kabupaten sesegera mungkin diselesaikan” kata Dumbon saat dihubungi¬†paraparatv.id, Jumat (08/03).

Steve juga mempertanyakan alasan  Pleno di Kabupaten Jayapura yang berjalan molor dari jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.

Kata dia, jika melihat fasilitas yang ada di Kabupaten Jayapura sangat tidak masuk akal jika pleno di daerah itu bisa berjalan lambat.

“Kalau lihat Jayapura ini adalah Ibu Kota Provinsi Papua dan segala fasilitas sangat mudah didapatkan termasuk jaringan internet. Alasan aplikasi sirekap gangguan dan berbagai hal teknis lainnya bermasalah inikan tidak masuk akal, jangan jadikan aplikasi sirekap sebagai kambing hitam, maka itu kita kasih peringatan keras agar pelno diselesaikan besok (hari ini 09 Marer 2024, Red)” tegasnya.

Dumbon juga menuturkan bahwa pihaknya tidak akan memberikan toleransi tambahan waktu kepada KPU Kabupaten Jayapura untuk melakukan pleno perhitungan suara tingkat Kabupaten.

“Teman-teman di kabupaten lain kemarin mereka minta tambahan waktu tapi hal itu tidak kami penuhi, nah mereka (KPU Kabupaten Jayapura) on time lah, tidak usah bargaining untuk nego-nego dibawah lagi” Pungkasnya.

Berdasarkan hasil pantauan di SMK Negeri 1 Sentani tempat pelaksanaan Pleno Perhitungan Suara Kabupaten Jayapura masih total 7 distrik di daerah tersebut yang belum dilaksanakan Pleno perhitungannya.

Ketujuh Distrik itu adalah, Waibu, Ebungfau, Kemtuk, Namblong, Kemtuk, Sentani dan Sentani Timur.

Selain Kabupaten Jayapura, KPU Provinsi Papua juga telah memberikan peringatan yang sama kepada KPU Kota Jayapura dan juga Kabupaten Kepulauan Yapen. (VN/ARIE)

Example 300250
Example 120x600

Respon (1)

  1. PPD sampe KPU kab.jayapura diakomodir/amankan partai dan caleg org tdk dapat suara dilapangan, tindakan ni berdosa ? Atau tdk ? Contohnya di Distrik waibu daerah perihal wilayah 3 sbyk 5 kursi sdh memiliki. Partai pemenang yaitu :

    ,1 .partai PKB
    2 . Partai PKs .
    3. Partai Nasdem
    4. Partai Demokrat
    5. Partai Golkar
    6. Partai ? Lupa y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *