Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Tutup Rakon TP-PKK, ini Harapan Maria Yuvita Gobay Pekey

28
×

Tutup Rakon TP-PKK, ini Harapan Maria Yuvita Gobay Pekey

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Kota Jayapura Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Horison Kotaraja Kota Jayapura. Kamis, (14/3) resmi ditutup.

Penjabat (Pj) Sekda kota Jayapura, Robby Kepas Awi, menutup secara resmi giat tersebut.

Sebelum penutupan Rakon yang digelar selama 2 hari, dilaksanakan diskusi Kelompok Kerja (Pokja) TP-PKK Kota Jayapura dalam rangka membahas serta memaparkan dan mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2023. Serta menyusun dan merencanakan program dan kegiatan tahun 2024.
Peserta Rapat dari PKK distrik, kelurahan, dan kampung dengan jumlah peserta 308 orang.

Ketua TP PKK Kota Jayapura Maria Yuvita Gobay Pekey mengatakan ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilakukan karena banyak sekali kendala salah satunya mengenai masalah anggaran dan juga kurang partisipasi dari perempuan perempuan hebat yang ada di wilayah distrik, kelurahan dan kampung.

“Banyak sekali keberhasilan keberhasilan yang telah kita lakukan bersama baik dari
tingkat kota, distrik, kelurahan dan kampung, oleh sebab itu belajar dari pengalaman tahun 2023 dan kita menatap di tahun 2024 agar gerakan PKK itu secara masif dan militansi apa lagi kita sebagai kaum perempuan,”ucapnya.

Selanjutnya, bagaimana mewujudkan 10 program pokok PKK yang dikelola oleh 4 Pokja agar secara masif dan juga militansi, maka 10 program pokok PKK tersebut dibuat 4 skala prioritas yaitu bidang pertama pembinaan karakter keluarga, bidang kedua pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, bidang ketiga penguatan ketahanaan keluarga dan bidang ke empat kesehatan keluarga dan lingkungan supaya TP PKK masif dan militansi.

“Kami telah menyusun kegiatan dan program program unggulan serta program prioritas sesuai dengan kondisi real
dimasing masing wilayah kerja baik di distrik, kelurahan dan kampung,”ujarnya

TP PKK tidak bisa bekerja sendirian untuk itu mohon support dari pemerintah kota terutama ketua pembina, baik ketua pembina ditingkat distrik, kelurahan dan kampung.

“Diharapkan agar mensuport gerakan kaum perempuan, menganggarkan anggaran sesuai dengan kebutuhan dimasing masing wilayah, support system ini penting sekali dan juga ketua TP PKK ini harus pro aktif, tapi yang terpenting memegang dengan sangat baik asas asas dari gerakan PKK transparansi, keterbukaan, akuntabilitas responsif dan partisipatif,”pungkasnya.

Sementara itu Pj Sekda kota Jayapura, Robby Kepas Awi dalam sambutan Pj. Walikota menyampaikan TP PKK kota Jayapura harus mampu mewujudkan, menata dan mendorong keluarga maju, mandiri dan sejahtera sesuai dengan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki masing-masing daerah dan keluarga.

“Saya berharap TP PKK Kota Jayapura, distrik, kelurahan dan kampung dapat membangun sinergitas bekerja sama dengan OPD terkait di Pemerintah Kota Jayapura, serta mari kita tingkatkan kerjasama kita untuk mengatasi masalah stunting di negeri matahari terbit ini agar generasi di negeri ini lahir dan bertumbuh dengan sehat, kuat dan tangguh,”ucapnya

Dirinya ingin kader PKK dapat menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kota Jayapura menciptakan banyak hal baru untuk dapat membantu merealisasikan visi pemerintah Kota Jayapura dalam mewujudkan kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *