Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAOlahraga

Turnamen Sepak Bola antar Kampung kota Jayapura bisa mengangkat Ekonomi Atlit

114
×

Turnamen Sepak Bola antar Kampung kota Jayapura bisa mengangkat Ekonomi Atlit

Sebarkan artikel ini
Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Turnamen sepak bola antar ampung kedua tahun 2024 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga kota Jayapura (Dispora) bisa memberikan dampak polisitif bagi atlit sepak bola.

Selain memperingati HUT ke 114 Kota Jayapura yang diperingati 7 Maret 2024, turnamen sepakbola antara kampung ke-2 ini bisa menjadi sarana untuk menerbitkan potensi-potensi muda anak asli Portnumbay untuk bisa menampilkan bakatnya disepakbola Indonesia.

“ ini bisa mengangkat perekonomian mereka karena adanya peluang sehingga bisa di kontrak, ini yang kita harapkan sehingga ada outputnya,”kata kepala dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena, Jumat 1 Maret 2024

Tidak hanya itu, turnamen antara kampung ke-2 dapat menekan perilaku menyimpan dari para pemuda kampung untuk terlibat dalam pengguna minuman beralkohol, Narkoba, Pergaulan bebas dan yang terpenting turnamen antar kampung dapat mendorong bakat pemain muda bernilai ekonomis.

“ jadi tujuannya adalah kesehatan karena pemuda ini adalah generasi penerus bangsa dan kota ini juga kalau kota jayapura sudah berusia 114 tahun, berarti generasi muda harus lebih siap menghadapi tantang globalisasi banyak sekali yang bisa mengganggu mereka,” ungkap Rocky.

Rocky yang juga pengurus PSSI berharap dari turnamen ini, tim talent scouting sepak bola PON Papua dapat melihat langsung pemain yang akan tampil di turnamen ini sehingga bisa di diberikan ruang untuk perkuat Tim PON Papua.

“kami juga sudah sampaikan kepada tim pelatih PON Papua, untuk bisa merekrut paling tidak bisa mengscouting pemain yang mengikuti kompetisi ini,”harap Rocky.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *