Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

TP PKK Kota Jayapura Gelar Rapat Konsultasi Tahun 2024, Selaraskan Kegiatan dengan Program

33
×

TP PKK Kota Jayapura Gelar Rapat Konsultasi Tahun 2024, Selaraskan Kegiatan dengan Program

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka memantapkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jayapura menggelar rapat konsultasi tahun 2024 dibawah sorotan tema Pematapan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga demi terwujudnya akselerasi dan sinergi menuju keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman bertaqwa dan mandiri.

Rapat Konsultasi dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Frans Pekey, berlangsung selama dua hari di Hotel Horison Kotaraja Kota Jayapura. Rabu, (13/3).

Ketua Panitia Merry M. Marini Awi dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar rapat pengurus tim penggerak PKK Kota Jayapura pada tanggal 11 Januari 2024 dan keputusan ketua Tim Penggerak PKK nomor 01/TP PKK/1/2024 tentang pembentukan panitia rapat konsultasi TP PKK Kota Jayapura Tahun 2024.

“Tujuan dilaksanakan rapat konsultasi PKK Se-Kota Jayapura tahun 2024 adalah memaparkan dan mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2023. Serta menyusun dan merencanakan program dan kegiatan tahun 2024 berdasarkan rencana induk gerakan PKK Tahun 2021-2024 yang disesuaikan dengan kondisi rill gerakan PKK di tingkat Kota, Distrik, Keluarahan dan Kampung dan mengimplementasikan 10 program produk PKK dalam bentuk program dan kegiatan yang bermitra dengan pemerintah, BUMN/BUMD dan stakeholder lainnya,”jelasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Jayapura Maria Yuvita Gobay Pekey, mengatakan Gerakan PKK mewujudkan gerakan keluarga pelopor perubahan sehingga diperlukan program dan kegiatan strategis dari masing masing kelompok kerja (Pokja) yang harus mampu mengelola dan mengimplementasikan 10 program pokok PKK.

“TP PKK sebagi mitra strategis pemerintah turut berpartisipasi aktif dalam program program pembangunan daerah melalui kolaborasi sinergitas dan harmonisasi program dan kegiatan untuk turut mengatasi berbagai permasalahan sosial ekonomi,”ucapnya

Lebih lanjut dirinya menyapaikan, Rapat Konsultasi TP PKK merupakan kegiatan strategis yang berjenjang dari tingkat Kota, Distrik dan Kampung yang dijadikan sebagai momentum evaluasi program dan kegiatan agar lebih terarah, terukur terkoordinasi dengan baik yang mengacu pada rencana induk gerakan PKK tahun 2021-2024 dan tentunya disesuaikan dengan alokasi anggaran dan kondisi spesifik diwilayah masing masing.

Ditempat yang sama Pj. Walikota Jayapura, Frans Pekey mengatakan Tim pengerak PKK perlu kolaborasi sinergi dengan semua institusi baik pemerintah, dunia usaha BUMN/BUMD dan stakeholder lainnya.

“Saya berharap dalam rapat konsultasi ini TP PKK dari masing masing wilayah bisa potret setiap keluarga untuk bisa menyampaikan kondisi keluarga dimasing masing ada yang kurang sarana, ekonomi dan kemudian hasil ini bisa direkomendasikan ke pemerintah kota melalui dinas dinas supaya ide atau program yang muncul dari TP PKK itu bisa dipenuhi oleh program pemerintah itulah kerjasama sinergi, kolaborasi pemerintah kota, ada distrik, kelurahan dan pemerintahan kampung,”harapnya

Selanjutnya hasil dari rapat konsultasi ini bisa direkomendasikan dalam musrenbang Kota guna menyukseskan program nasional dan daerah demi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Peserta Rapat dari PKK distrik, kelurahan, dan kampung dengan jumlah peserta 308 orang. Narasumber dari OPD Kota Jayapura dan Kepala BNN Provinsi Papua.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *