Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Advetorial

Terapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PLN UIP MPA Raih Zero Accident Award dari Pemerintah Provinsi Papua

44
×

Terapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PLN UIP MPA Raih Zero Accident Award dari Pemerintah Provinsi Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) meraih prestasi gemilang dalam bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan meraih Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) dari Pemerintah Provinsi Papua. Prestasi ini menjadi bukti nyata dari komitmen PLN UIP MPA dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi seluruh pekerjanya.

Dalam rentang waktu 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2023, PLN UIP MPA berhasil mencatatkan partisipasi luar biasa dalam program K3, dengan mencapai 707.544 jam kerja tanpa kecelakaan. Angka ini tidak hanya mencerminkan efisiensi operasional, tetapi juga menunjukkan tingginya kesadaran akan pentingnya keselamatan di tempat kerja.

Acara penganugerahan yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kota Jayapura menjadi momentum bersejarah bagi PLN UIP MPA. Dalam sambutannya, Pemerintah Kota Jayapura mengapresiasi dedikasi dan kerja keras PLN UIP MPA dalam menjaga standar K3 yang tinggi. Mereka juga mengungkapkan harapan agar PLN UIP MPA tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja dalam setiap aktivitas pembangunan infrastruktur kenegalistrikan di wilayah Papua.

Pada kesempatan lain, General Manager PLN UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi, menekankan pentingnya membangun budaya K3 yang kuat menjadi kunci keberhasilan. Beliau menegaskan bahwa keselamatan adalah prioritas utama dalam setiap langkah pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

“Tentunya kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh karyawan PLN UIP MPA dalam menjaga keselamatan dan keamanan di lingkungan kerja. Kami percaya bahwa setiap kecelakaan dapat dihindari, dan itulah yang menjadi komitmen kita bersama. Untuk itu mari kita terapkan standar keselamatan tertinggi dan terus mengembangkan inovasi untuk memastikan setiap pekerjaan dilakukan dengan aman”, ucap Wisnu di Kantor Induk PLN UIP MPA, Rabu (20/03).

Sementara itu, Pejabat Pengendali K3, Keamanan dan Lingkungan PLN UIP MPA, Amir Gani menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari peran serta seluruh pegawai PLN dan mitra kerja di lingkungan kerja yang secara konsisten menerapkan budaya K3.

“Kami akan terus mengusahakan pelaksanaan dan disiplin eksekusi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta perbaikan bekelanjutan agar tercipta safety culture di seluruh wilayah kerja PLN UIP MPA. Semoga dengan adanya penghargaan ini, menjadi motivasi, tanggung jawab serta menguatkan komitmen bagi seluruh jajaran untuk konsisten disiplin eksekusi K3 di lingkungan kerja sehingga dapat terwujud safety culture dan tercapainya zero accident,” tutur Amir.

Dengan prestasi ini, PLN UIP MPA Jayapura tidak hanya membuktikan komitmennya terhadap keselamatan dan kesehatan kerja, tetapi juga menjadi teladan bagi Unit lain dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *