Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Advetorial

PLN Berbagi 775 Paket Sembako Gratis di Bulan Ramadhan kepada Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Wilayah Maluku dan Papua

48
×

PLN Berbagi 775 Paket Sembako Gratis di Bulan Ramadhan kepada Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Wilayah Maluku dan Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Bulan Ramadhan adalah bulan penuh makna sehingga menjadi bulan yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Sebagai wujud rasa syukur atas kelancaran proyek kelistrikan, PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (PLN UIP MPA) berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan 1445 H kepada yatim piatu dan kaum dhuafa di wilayah Maluku dan Papua dengan memberikan 775 paket sembako gratis di empat lokasi yakni Jayapura, Sorong, Ambon dan Ternate secara serentak, pada Selasa sore (19/03).

Acara yang bertajuk “Sambut Ramadhan 1445 H dengan Aktif dan Produktif, Raih Keberkahan untuk Menggapai Kemenangan di Hari yang Fitri”, YBM PLN UIP MPA memberikan paket sembako yang terdiri dari 500 paket bingkisan Ramadhan, 250 paket kebahagiaan yatim dhuafa dan 25 paket muliakan pedagang kecil dengan total seluruh paket senilai 250 juta.

Executive Vice President (EVP) Panas Bumi PT PLN (Persero), Christyono yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan melalui acara yang diselenggarakan dalam memperingati bulan Ramadhan 1445 H, ia mengajak untuk bersama-sama membantu satu sama lain sebagai upaya dalam menjalankan ibadah.

“Ada waktunya kita berhenti sejenak dari kesibukan kita untuk berkumpul melaksanakan silahturahmi melalui kegiatan seperti ini. PLN juga berkomitmen tidak dalam hal kelistrikan namun juga memperhatikan masyarakat di lingkungan kerja kami. Untuk itu, pembagian sembako gratis ini bertujuan untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu atau dhuafa dan demi mengurangi sedikit beban hidup mereka, khususnya di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah sehingga diharapkan warga mendapatkan kebahagiaan dan dapat fokus untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ucap Christyono.

“Melalui momentum ini, kami berharap doa dari masyarakat untuk kelancaran seluruh proyek PLN kedepannya, sehingga dapat terus tumbuh dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Dan tentu saja untuk masyarakat agar selalu diberi kesehatan, keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT,” imbuhnya.

Salah satu penerima bantuan yang hadir, Ustadz Fathul Arifin S.Sos.I selaku Pimpinan Pondok Pesantren Pos Dai Hidayatullah Jayapura menyampaikan terima kasih dan doa kepada PLN atas bantuan yang berikan.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepedulian PLN kepada kami para santri dan tentunya juga anak yatim piatu dan dhuafa yang telah diundang PLN dalam acara ini. Kepedulian PLN sangat memberikan manfaat. Kami sangat berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tali silaturahmi di antara kami dan PLN terus baik,” ucap Ustadz Fathul Arifin.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi menyampaikan dalam sambutannya bahwa pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN yang tergabung dalam anggota YBM PLN UIP MPA.

“Alhamdulillah kegiatan tahun ini kami lakukan secara serentak di kantor induk dan seluruh kantor UPP (Unit Pelaksana Proyek), dimana seremoni kali ini diikuti oleh pegawai yang hadir secara langsung di kantor induk PLN UIP MPA maupun secara daring dari masing-masing UPP. Sumbangan ini merupakan hasil dari dana zakat para pegawai muslim melalui kebijakan direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat secara otomatis sebesar 2,5% dari penghasilan pegawai tiap bulannya yang kemudian dikelola oleh YBM,” ucap Wisnu.

Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat. Tidak hanya berupaya memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa agar dapat dapat meringankan beban mereka.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *