Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Advetorial

Semarakkan Ramadhan 1445 H, PLN Gelar Safari Ramadhan bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Maluku dan Papua

54
×

Semarakkan Ramadhan 1445 H, PLN Gelar Safari Ramadhan bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Maluku dan Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1445 H bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa dengan tema “Sambut Ramadhan 1445 H dengan Aktif dan Produktif, Raih Keberkahan untuk Menggapai Kemenangan di Hari yang Fitri”. Acara ini digelar di Aula Cenderawasih Kantor Induk PLN UIP MPA, sebagai bagian dari bentuk komitmen perusahaan dalam berkontribusi positif kepada masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan.

Sebagai rangkaian acara tersebut, PLN juga memberikan santunan kepada para santri, salah satunya yakni dari Pondok Pesantren Pos Dai Hidayatullah Jayapura dan Pondok Pesantren Mutiara Cahaya Syurga Jayapura. Pemberian santunan kali ini diberikan berupa pemberian bingkisan kebutuhan sehari-hari serta uang tunai.

General Manager PT PLN (Persero) UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan yang bertujuan untuk meramaikan Ramadhan 1445 H kali ini dilakukan secara serentak di empat kota, yang menjadi wilayah kerja PLN UIP MPA, yakni Jayapura, Sorong, Ambon, Ternate dan sekitarnya. Pihaknya menyampaikan bahwa sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan, PLN memberikan paket santunan kepada yatim piatu dan dhuafa sebesar 250 juta.

“Alhamdulillah tahun ini kegiatan kami lakukan serentak di seluruh UPP (Unit Pelaksana Proyek) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP Maluku dan Papua. Sumbangan ini merupakan hasil dari dana zakat para pegawai muslim melalui kebijakan direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat sebesar 2,5 % dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat yang kemudian dikelola oleh YBM,” ucap Wisnu di Kantor Induk PLN UIP Maluku dan Papua, Selasa sore (19/03).

Wisnu menambahkan bahwa Safari Ramadhan PLN kali ini memberikan 3 program paket bingkisan yang terdiri dari 500 paket bingkisan Ramadhan, 250 paket kebahagian yatim duafa, serta 25 paket muliakan pedagang kecil.

“Tentunya kami berharap santunan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara. Sekali lagi kami juga memohon doa, bahwa dalam kami membangun proyek-proyek yang bertujuan melistriki wilayah Maluku dan Papua ini, yang juga untuk menambah luas jangkuan listrik kepada masyarakat, proyek-proyek ini dapat diselesaikan dengan lancar dan selamat, serta selalu dalam rahmat dan ridho Allah SWT,” imbuh Wisnu.

Sebagai rangkaian acara, acara tersebut juga dimeriahkan dengan kegiatan pembacaan ayat suci Al-quran, ceramah singkat serta buka puasa bersama. Acara ini diikuti seluruh pegawai PLN UIP MPA dan dihadiri oleh Executive Vice President (EVP) Panas Bumi PT PLN (Persero), Christyono didampingi Basuki Widodo selaku Vice President DAL KONS JAR MKJ PT PLN (Persero) serta seluruh manajemen dan pegawai PLN UIP MPA.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *