Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Safari Ramadan, Jamaah Nurul Haq Koya Tengah tingkatkan Toleransi dan Keharmonisan di Kota Jayapura

33
×

Safari Ramadan, Jamaah Nurul Haq Koya Tengah tingkatkan Toleransi dan Keharmonisan di Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Penjabat Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey dan Pj Sekda Kota Jayapura serta rombongan saat disambut kedatangan nya oleh Jamaah Masjid Nurul Haq Koya Tengah, Senin 18 Maret 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah kota Jayapura melalui pengurus Ulil Albab gelar safari ramadan 1445 hijriyah yang diawali di masjid Nurul Haq, kampung Koya Tengah, Senin 18 Maret 2024

Kunjungan safari ramadan di pimpin langsung Penjabat Walikota Jayapura, didampingi Pj Sekda kota Jayapura asisten setda kota jayapura, kepala OPD dan warga jamaah masjid Nurul Haq Kampung Koya Tengah.

Penjabat walikota jayapura Dr Frans Pekey menyampaikan sealamt menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat kota jayapura khususnay jamaah mashid Nurl Haq koya Tengah kawasan Perumahan Grand Rollo.

“Atas nama pemerintah dan Masyarakat kota Jayapura mengucapakan selamat memasuki bulan suci ramadan semoga amal ibadah kita di tenerima oleh Allah SWT,” Kata Pj Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey saat berikan sambutan pembuka, senin 18 Maret 2024.

Pekey mengungkapkan kedatangannya bersama rombongan di masjid Nurul Haq Koya Tengah untuk bersilaturahmi bersama jamaah dalam program safari Ramadan 1445 Hijriyah.

“Sore ini Nurul Haq mendapatkan kesempatan pertama safari ramadan, karena perkembangan kota Jayapura, masa depan kota Jayapura ada di distrik muara Tami,” ungkap Pekey.

Ditegaskan, pembangunan kota Jayapura saat ini berada di kawasan distrik muara Tami baik dilakukan oleh pemerintah dan swasta yang bergerak di sektor perumahan, ekonomi dan juga menjadi kawasan bisnis.

“Pemerintah Kota dan Stakeholder telah menuju ke daerah ini, oleh karena itu program pemerintah kota tahun ini sudah mulai masuk. bukan saja oleh pemerintah tetapi juga swasta untuk perumahan dan kawasan bisnis.” jelas Pekey.

Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan-bantuan kepada pembangunan rumah ibadah tanpa ada perbedaan antar umat beragama yang ada di Kota Jayapura.

Pekey mengharapkan warga di kawasan Grand Rollo dapat menjaga toleransi dan harmonisasi dalam membangun rumah ibadah di kota Jayapura.

“karena kota Jayapura adalah rumah kita bersama honai kita bersama. Dan tugas kita menjaga rasa damai dan aman serta tertap sehat bersih dan memberikan rasa kenyamanan tempat kita tinggal,”

“yang terpenting kita terus menjaga persatuan dan kesatuan menjaga hubungan baik yang satu dengan yang lain,”harap Pekey.

Sementara pengurus Masjid Nurul Haq Ustad Ruslan mengucapkan selamat datang bapak pj walikota dan rombongan di Masjid Nurul Haq koya tengah.

“ Terima kasih atas kunjungannya, semoga Allah SWT memberikan keberkahan kesehatan rejeki kepada Bapak penjabat Walikota berserta rombongan selama jalankan tugas tugas,”kata Ruslan.

Safari Ramadan ditutup dengan penyerahan bantuan dari pemerintah kota Jayapura kepada pengurus jamaah masjid Nurul Haq dan dilanjutkan sholad Magrib Berjamaah.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *