Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAHukum dan KriminalKABAR SENTANI

Polres Jayapura siagakan Personil gelar operasi keselamatan Cartenz 2024

25
×

Polres Jayapura siagakan Personil gelar operasi keselamatan Cartenz 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, S.IK., MH usai apel gelar pasukan di Mapolres Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Apel gelar pasukan operasi keselamatan Cartenz 2024 dan pengamanan aksi keselamatan jalan yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres Jayapura. Sabtu, 02/03 pagi.

Dengan mengangkat tema “Keselamatan Berlalulintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”, Penyematan pita oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menandai dimulainya operasi yang akan berlangsung dari tanggal 04 Maret hingga 17 Maret 2024.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, S.IK., MH usai apel gelar pasukan mengatakan bahwa operasi terpusat ini dilaksanakan Polri di seluruh Indonesia termasuk Polres Jayapura guna cipta kondisi dalam menyongsong pelaksanaan perayaan bulan suci Ramadhan.

“Operasi keselamatan Cartenz 2024 ini akan dimulai Senin 04 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024 mendatang atau 14 hari, dengan melibatkan 23 personil Polres Jayapura,” katanya.

Kapolres mengharapkan kegiatan operasi ini dapat dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan partisipasif masyarakat yang aman, nyaman dan tenang. Meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcar lantas serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Ada 7 sasaran prioritas dalam operasi keselamatan Cartenz 2024 ini diantaranya berboncengan lebih dari 1 orang, melebihi kecepatan dan melawan arus, pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, pengendara roda 2 yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara roda 4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara dan pengemudi dalam pengaruh alkohol,” tutup AKBP Fredrickus.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *