Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAPendidikan

Pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa Dengan Metode Gasing, bagi guru dan pelajar SD di Kota Jayapura

122
×

Pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa Dengan Metode Gasing, bagi guru dan pelajar SD di Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kemampuan berhitung Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura menggelar kegiatan pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa, Numbay Pintar dengan metode GASING (Gampang, Asik, menyenangkan) bagi guru dan pelajar SD di 5 distrik di Kota Jayapura.

Kegiatan dibuka oleh Asisten II Setda Kota Jayapura, Widhi Hartanti, dengan Fasilitator berjumlah 6 orang berasal dari kota Jayapura peserta berjumlah 81 orang terdiri dari 20 orang guru dan 61 siswa perwakilan sekolah dasar se Kota Jayapura, pelaksanaan kegiatan selama 15 hari. di Salah satu hotel di Kota Jayapura, Sabtu (2/3/2024).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Abdul Majid, menyampaikan pemerintah kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura pada tahun 2023 telah melaksanakan program numbay pintar menggunakan metode gasing kerjasama dengan yayasan teknologi Indonesia yang dipimpin oleh Prof. Drs. Yohanes Surya, Ph. D.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah metode gasing pada intinya membuat suasana belajar (matematika) menjadi ramai, gembira sehingga dapat memperkuat mental dan daya ingat siswa, ini sudah pasti akan membuat banyak siswa menyukai pelajaran matematika serta dapat meningkatkan kemampuan numerasi siswa port numbay dan siswa lainnya di kota Jayapura, “jelasnya.

Pada tahun 2024 kegiatan gasing akan dilaksanakan secara mandiri 2 tahap ini dimaksudkan untuk memberdayakan guru-guru kota Jayapura yang sudah dilatih bahkan sudah menjadi trainer di beberapa daerah di luar kota Jayapura.

“Selain itu kegiatan ini untuk memperkuat materi agar para guru dapat segera melakukan pengimbasan di semua sekolah serta mempersiapkan diri bagi guru dan siswa mengikuti lomba gasing di tingkat nasional yang Rencananya akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara,” Pungkasnya

Sementara itu Asisten II Setda Kota Jayapura, Widhi Hartanti, menyampaikan peningkatan kualitas mutu pendidikan di Provinsi Papua telah diamanatkan serta diatur dalam undang-undang Otsus nomor 2 tahun 2021 tentang penggunaan dana otsus di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Sehingga poin ini menjadi penekanan bagi pemerintah daerah terlebih khusus kota Jayapura dalam meningkatkan dan memajukan mutu pendidikan yang berkualitas di kota Jayapura terhadap putra-putri port numbay yang berdomisili di kota Jayapura,” Ujarnya

Pelatihan metode pembelajaran berhitung ini akan diberikan oleh tim Profesor Yohanes Surya kepada guru-guru dan siswa SD di kota Jayapura tujuan dari program gasing juga sejalan dengan Misi meningkatkan kualitas pendidikan Port Numbay dan kami berharap generasi emas tahun 2045 bisa terwujud.

“Kita tentu berharap program pandai berhitung dengan metode gasing memberikan peningkatan kualitas sumber daya manusia para guru dan siswa-siswi di kota Jayapura,” Pungkasnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *