Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Advetorial

Maknai Terang Ramadhan, YBM PLN bersama PIKK Salurkan Santunan bagi Yatim Dhuafa hingga Lansia di Jayapura

63
×

Maknai Terang Ramadhan, YBM PLN bersama PIKK Salurkan Santunan bagi Yatim Dhuafa hingga Lansia di Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (PLN UIP MPA) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP MPA menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah sekitar Kota Jayapura, Rabu sore (20/03).

Sebanyak 83 paket sembako diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, antara lain 50 paket bingkisan Ramadhan kepada keluarga kurang mampu dan lansia, 30 paket berbagi yatim dan dhuafa. serta 3 paket bingkisan untuk pedagang kecil.

Salah seorang penerima santunan, Mariati sangat bersyukur dan bahagia atas bantuan yang diserahkan oleh YBM PLN UIP MPA dan PIKK PLN UIP MPA. “Senang sekali dapat bantuan dari PLN. Makasih ya PLN. Semoga yang diberikan ini dapat saya gunakan dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi terima kasih PLN dan jaya selalu,” ucap Mariati.

Perwakilan PIKK PLN UIP MPA, Megawati Saleh menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin di laksanakan berdasarkan program kerja PIKK PLN UIP MPA.

“Melalui kegiatan sosial ini, kami juga mengajak untuk kita semua dapat memaknai terang Ramadhan, agar hidup menjadi berkah, dapat membawa kebahagian dan memberikan inspirasi bagi banyak pihak untuk lebih peduli terhadap sesama. Semoga semua diberikan keberkahan. Santunan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi telaah makna dari pemberian ini dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ucap Mega.

Pada kesempatan lain, General Manager PLN UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi menyampaikan bahwa pada momentum bulan suci Ramadhan ini, PLN tidak hanya berfokus pada kelistrikan, tetapi juga hadir di tengah masyarakat melalui kegiatan sosial berbagi berkah Ramadhan.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk berbagi, semoga melalui kegiatan santunan PIKK berkolaborasi dengan YBM ini mendatangkan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita, sehingga mereka dapat menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H dengan bahagia,” ungkap Wisnu.

Wisnu juga menambahkan, pihaknya mengharapkan dukungan dan doa agar insan PLN selalu amanah, berkomitmen, dan senantiasa sehat sehingga dapat menjalankan tugas melistriki khususnya di bulan penuh berkah ini.

Sementara itu, Ketua YBM PLN UIP MPA, Amir Gani menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan sosial, kolaborasi antara YBM PLN UIP MPA dan PIKK PLN UIP MPA dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kami menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah kita lakukan ini Insya Allah mendapat berkah. Selanjutnya saya juga berterima kasih pada semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal, dan semoga amal kebaikan serta amal jariyah mengalir pada kita semua,” kata Amir.

Dalam acara tersebut turut hadir anggota PIKK PLN UIP MPA, pengurus YBM PLN UIP MPA, anak yatim, dhuafa serta beberapa pedagang kecil yang ada di wilayah Kota Jayapura. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan memberikan takji untuk berbuka puasa (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *