Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Peringatan HUT PPNI Ke 50 Tahun di kota Jayapura

51
×

Peringatan HUT PPNI Ke 50 Tahun di kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-50 di Kota Jayapura ditandai dengan apel gabungan Pemerintah Kota Jayapura dan Organisasi PPNI. yang dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura, Senin (18/3).

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara dalam amanatnya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas dedikasi, kinerja dan keikhlasan para perawat di Kota Jayapura yang telah menjalankan profesinya secara profesional.

“Sebagaimana semangat yang diangkat dalam tema nasional Tahun Emas PPNI peduli untuk bersinergi, yang dikolaborasikan dengan tema lokal di Kota Jayapura yakni Perawat Kota Jayapura peduli dan bersinergi dalam pencegahan stunting, penyakit tidak menular dan mendorong semangat imunisasi ini bukan sekedar tema tetapi kiranya dengan tema ini dapat menjadi motivasi kepada para perawat yang ada di Kota Jayapura yang tersebar di ke tiga belas DPK ini untuk turut memberikan kontribusi,”ucapnya

Selanjutnya, di hari yang berbahagia ini atas keteguhan semangat bersama sehingga organisasi PPNI dapat berdiri 50 tahun lamanya.

“Peran dan fungsi perawat diharapkan menjadi sosok tenaga kesehatan yang kompeten dan lebih dikagumi oleh banyak orang termasuk tenaga kesehatan lainnya,” Pungkasnya

Menurutnya, Berkat keprofesionalan yang cakap, pengetahuan yang luas dan karakter yang kuat dengan begitu perawat di Indonesia akan meningkatkan citra profesi menjadi profesi yang paling bergengsi dan terpercaya layaknya di negara maju lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Provinsi Papua Dr. James May, menyampaikan
Jumlah perawat di Kota Jayapura ada 3.500 orang dan Provinsi Papua ada 15 ribu. Pihaknua bersyukur, 13 puskemas telah terakreditasi paripurna, sehingga sampai pada layanan spesialis.

“Hari Perawat Nasional diperingati setiap 17 Maret kami berharap momentum HUT PPNI yang kita laksanakan ini dijadikan sebagai tonggak semangat para perawat untuk ikut bersama pemerintah daerah dalam upaya memberikan yang terbaik terhadap pelayanan kesehatan sesuai kompetensi yang didasarkan atas cita-cita luhur untuk menciptakan masyarakat sehat,”pungkasnya.

Usia apel Pagi dilanjutkan dengan Perayaan HUT Emas ke 50 Tahun PPNI dengan Pelepasan Balon dan Pemotongan Kue. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *