Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Pemkot Jayapura-KPP Pratama Buka Layanan Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi dan Pendampingan

30
×

Pemkot Jayapura-KPP Pratama Buka Layanan Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi dan Pendampingan

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Api bersama Kepala Badan Penelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura Desi Wanggai saat menunjukan kartu telah melaporkan SPT Pribadi
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jayapura membuka layanan pendampingan dan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahunan Pajak Orang Pribadi (OP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

Penjabat (Pj) Sekda kota Jayapura, Robby Kepas Awi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada KPP Pratama Jayapura bersama BPKAD Kota Jayapura yang sudah melaksanakan kerjasama ini dalam rangka memudahkan pelaporan SPT Tahunan bagi ASN di lingkungan Pemkot Jayapura.

“Layanan Pajak di Kota Jayapura sudah dilakukan bersama KPP Pratama setiap tahunnya dan saya sendiri bersama PJ. Walikota Jayapura, Frans Pekey sudah melaporkan SPT tahunan pribadi Pada tanggal 29 Februari 2024, ini menjadi wajib untuk kita ASN di kota Jayapura, ” Ucapnya kepada media di Kantor Wali kota Jayapura, Kamis (28/3).

Dikatakan, 50 persen ASN di kota Jayapura sudah melaporkan SPT tahunan.

“Karena jatuh tempo tanggal 31 Maret kita berharap pendampingan yang dilakukan oleh KPP Pratama dan juga teman-teman dari BPKAD bisa membantu untuk mempercepat teman-teman ASN di lingkungan pemerintah kota Jayapura untuk mengisi,” Ujarnya

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Jayapura, Desy Yanti Wanggai menyampaikan Respon dari teman teman ASN sangat baik sekali sejak kemarin hingga hari ini sudah sekitar 300 lebih ASN yang melaporkan SPT tahunan.

“Sejak awal tahun kami dari BPKAD sudah mendampingi OPD untuk melaporkan SPT jadi kota Jayapura sudah tertib untuk laporan. Dan maksud kegiatan ini juga sekaligus membantu ASN untuk melakukan pengisian apabila belum memahami secara baik pengisian SPT dan membuat baru SPT karena menggunakan sistem online,”jelasnya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama yang setiap tahun di buat bersama KPP Pratama Jayapura.
“Kami di BPKAD sejak bulan Februari sudah melapor semua,” Ujarnya

Ditempat yang sama, Perwakilan KPP Pratama Jayapura, Ahmad mengatakan Selama dua hari dari tanggal 27 – 28 Maret 2024 kegiatan ini dilaksanakan, antusias para pegawai sangat luar biasa dalam melaporkan SPT Tahunannya.

“Meskipun ada kesulitan yang dialami para ASN dikarenakan sebagian belum bisa melapor secara online sehingga dilakukan pendampinganpendampingan kita bantu dan juga kendala jaringan internet yang tidak stabil kadang cepat skali, habis itu lambat lagi,” Terangnya

Ahmad mengatakan sebenarnya pelaporan SPT pajak tahunan bisa dilakukan di mana saja melalui layanan djp online (https://djponline.pajak.go.id/).(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *