Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Molor dan Pindah Lokasi Rapat Pleno di Kabupaten Jayapura, Triwarno minta Semua Kerja Maksimal

49
×

Molor dan Pindah Lokasi Rapat Pleno di Kabupaten Jayapura, Triwarno minta Semua Kerja Maksimal

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Jayapura yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Jayapura dengan agenda rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara pada pemilu molor dari jadwal dan tempat pelaksanaannya dipindahkan dari Hotel Horison Sentani ke Aula SMK Negeri 1 Sentani, Hawaii, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pleno yang seharusnya tuntas lima hari, hingga hari keenam masih berlangsung penghitungan suara. Hingga pukul 00.00 WIT, penghitungan perolehan suara dan rekapitulasi yang digelar di Hotel Horison Sentani baru tuntas untuk Sentani Barat, Demta, Yokari dan sempat diskors hingga 30 menit yang akan dilanjutkan pleno rekapitulasi untuk Distrik Yapsi.

Menanggapi hal itu, Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., berpesan dengan masih dilaksanakannya rapat pleno oleh KPU Kabupaten Jayapura itu diharapkan bisa segera diselesaikan dengan baik.

Untuk itu, Triwarno meminta kepada seluruh pihak penyelenggara pemilu mulai dari PPS, KPPS, PPD dan KPU Kabupaten Jayapura agar bisa bekerja dengan optimal, untuk menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara ini dengan baik. Supaya bisa dilakukan dengan tertib dan lancar.

“Saya harap semua unsur penyelenggara pemilu 2024 di daerah ini mulai dari PPS, KPPS, PPD dan KPU semua bisa bekerja dengan optimal sesuai dengan tahapan yang ada,” imbuhnya ketika menjawab pertanyaan wartawan saat di temui usai pembukaan Gerakan Pangan Murah (GPM) 2024, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, 6 Maret 2024.

Karena saat ini sudah sampai pada tahap rapat pleno tingkat Kabupaten Jayapura, maka Triwarno meminta kepada unsur penyelenggara agar tidak mempersulit lagi. Sehingga (pleno) ini bisa diselesaikan dengan baik.

“Kita di daerah ini sudah lakukan rapat pleno selama lima hari dengan menggunakan tempat di Hotel Horison Sentani. Namun hari ini sudah pindah lokasi di Aula SMK Negeri 1 Sentani, jadi kami minta rapat pleno ini agar segera diselesaikan dengan baik,” pinta mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.

Meskipun pelaksanaan rapat pleno ini dilakukan di lingkungan sekolah. Namun hal ini tidak lantas mengganggu aktivitas belajar para peserta didik di sekolah, karena kegiatan belajar mengajar di sekolah masih dilakukan seperti biasa. Pasalnya, yang digunakan hanya aula sekolah saja.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., mengatakan, memang saat ini KPU Kabupaten Jayapura sedang melaksanakan rapat pleno di Aula SMKN 1 Sentani dari sebelumnya di Hotel Horison Sentani.

“Hal ini sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Pemkab Jayapura, karena dari pihak KPU Kabupaten Jayapura telah datang menemui Pemkab Jayapura dalam hal ini pak Pj untuk meminta izin pindah lokasi rapat pleno,” katanya.

Lanjut kata Kapolres Fredrickus, bahwa pelaksanaan rapat pleno ini memang mengalami penambahan waktu dari sebelumnya dijadwalkan sampai tanggal 5 Maret 2024.

“Tetapi, kini pihak KPU Kabupaten Jayapura sudah koordinasi dengan KPU Provinsi Papua tentang rapat pleno itu sampai tanggal 8 Maret 2024. Jika sampai belum selesai, maka tentunya ini ranahnya pihak penyelenggara apakah diambil alih KPU Provinsi Papua atau KPU RI. Namun yang pasti terkait pengamanan, kami dari Polres Jayapura beserta jajarannya tetap melakukan pengamanan secara optimal dan melihat perkembangan situasi yang ada di lokasi pleno yang baru ini,” tukasnya. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *