Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Kapolda Temui Umat Muslim Jayapura dan Para Tokoh Adat di Safari Ramadhan ke-4

27
×

Kapolda Temui Umat Muslim Jayapura dan Para Tokoh Adat di Safari Ramadhan ke-4

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri kembali menggelar Safari Ramadan yang dilaksanakan di Polres Jayapura pada Kamis (28/3/2024). Kali ini, Irjen Mathius mengadakan buka puasa bersama para ondoafi, ondofolo, dan koselo yang berada di Kabupaten Jayapura.

Ini merupakan hari keempat Irjen Mathius menggelar Safari Ramadan. Sebelumnya, Irjen Mathius telah mengadakan Safari Ramadan di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Pada Safari Ramadan di Kabupaten Jayapura ini, Irjen Mathius ingin kembali mengenang masa-masanya saat menjabat sebagai Kapolres Jayapura. Karena itu, Mathius ingin bertemu dengan para ondoafi, ondofolo, dan koselo.

“Saya terakhir menyerahkan tugas tanggung jawab sebagai Kapolres Jayapura tahun 1999 berarti sekian tahun saya baru bisa bertemu langsung dengan semua ondofolo, ondoafi, koselo,” kata Irjen Mathius D. Fakhiri kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Menurut Irjen Mathius, para ondoafi, ondofolo, dan koselo yang ditemuinya adalah orang-orang yang saat itu selalu membantu dirinya saat masih menjabat sebagai Kapolres. Maka dari itu, dia menegaskan terkait kebijakan penegakan hukum dengan cara restoratif.

“Selama Kapolres itu mendukung saya dalam program-program binmas-nya, pendekatan penegakan hukum di Tanah Papua tadi disampaikan menjadi kebijakan saya sebagai Kapolda yaitu restoratif,” ungkapnya.(*redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *