Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Polda Papua Akan Buka Penerimaan Polri 2000 Khusus Anak Ondoafi

2
×

Polda Papua Akan Buka Penerimaan Polri 2000 Khusus Anak Ondoafi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri menegaskan, tahun 2021 Polda Papua telah merekrut 2.000 Personil dengan mengutamakan orang asli Papua kali ini dari Mabes Polri kembali memberikan kouta 2000

“Itu diluar 2.000 personil baru ini, saya mau anak-anak yang tumbuh besar di Papua ini yang menjadi Polisi, sehingga nantinya mereka bisa dinas di daerahnya,” tegasnya kepada Wartawan di Jayapura Jumat (29/3/2024).

Jenderal polisi bintang dua ini menyampaikan penanganan penegakan hukum yang dilakukan Polda Papua dengan cara restoratif. Menurutnya, cara restoratif ini sangat didukung oleh para ondoafi, ondofolo, dan koselo.

“Jadi saya mau untuk rekrutmen tahun ini harus anak-anak yang lahir dan tumbuh besar di Papua, ” ujarnya.

Ia juga berharap dengan direkrutnya calon Bintara anggota Polri putra putri asli Papua ini dapat menekan angka pengangguran, menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Papua.

Lanjut Jenderal polisi bintang dua ini menyampaikan penanganan penegakan hukum yang dilakukan Polda Papua dengan cara restoratif. Menurutnya, cara restoratif ini sangat didukung oleh para ondoafi, ondofolo, dan koselo.

“Ini menjadi simbol betul saya Kapolda ini didukung para ondofolo untuk menyelesaikan persoalan hukum di Tanah Papua,” jelasnya.(TS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *