Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Jefry Pouw : Bagaimana Mungkin Sesama Kader Partai Saling Menjatuhkan

57
×

Jefry Pouw : Bagaimana Mungkin Sesama Kader Partai Saling Menjatuhkan

Sebarkan artikel ini
Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura, Jefry Pouw
Example 468x60

Parparatv.id |Sentani| Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura, Jefry Pouw meminta agar Caleg DPR Papua Dapil 3 Kabupaten Jayapura dari Partai Perindo, Yosep Sapan untuk mencabut dan menghentikan seluruh laporan yang telah disampaikan ke Bawaslu Kabupaten Jayapura terhadap Ondo Jhon Suebu.

Karena menurutnya, jika Yosep Sapan terus melanjutkan aduan yang telah disampaikan itu maka pastinya akan berdampak pada karier politiknya.

“Pasti akan berdampak pada karier politik dan usaha-usahanya. Jadi saya sarankan supaya Yosep Sapan untuk menghentikan semua aduan yang sudah disampaikan kepada Bawaslu itu” kata Jefry kepada Parapatatv.id di Sentani, Jumat (13/03).

Dia mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat sedang menahan diri untuk melaporkan dugaan-dugaan pelanggaran Pemilu yang telah dilakukan oleh Yosep Sapan baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja.

Kata dia ada banyak dugaan yang dapat dilaporkan oleh masyarakat terhadap Yosep. Namun masyarakat selalu dihalangi oleh Ondo Jhon Suebu karena Yosep Sapan adalah rekannya di Partai Perindo.

Dikatakannya, Perbandingan suara antara Ondo Jhon Suebu dan Yosep Sapan perbedaannya sangatlah jauh dan bagaimana mungkin terjadi penggelembungan suara.

“Janganlah buat tuduhan yang tidak berdasar dan tidak memiliki bukti yang kuat” katanya.

Lebih jauh dijelaskannya, Perekrutan Anggota Partai Politik di Papua telah jelas diamanatkan dalam UU Tahun 2021.

Dimana dalam Pasal 28 ayat 3 UU Otsus itu mengharuskan Rekrutmen politik oleh partai politik di Provinsi Papua dan Kabupaten/kita dilakukan dengan memprioritaskan Orang Asli Papua.

“Jangan lupakan itu, Yosep Sapan kan hari ini masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Jayapura. Kalau tidak pernah membaca isi UU Otsus lalu apa yang dia kerjakan dalam lima tahun terakhir ini” kata Jefry.

“Atau jangan sampai Yosep sudah habis banyak untuk maju DPR Papua, sampai sudah tidak bisa berpikir jernih sehingga ingin menjatuhkan kader Perindo lainnya untuk bisa bebas melenggang ke gedung DPR supaya bisa kembali modal” tutupnya sambil tertawa. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *