Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAEkonomiHukum dan Kriminal

Jaga Keamanan Pangan Momen Lebaran, BBPOM Jayapura Gelar Sidak Gudang Distributor

37
×

Jaga Keamanan Pangan Momen Lebaran, BBPOM Jayapura Gelar Sidak Gudang Distributor

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Jayapura menggelar kegiatan pengawasan pangan rutin khusus Ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal ini dilakukan BBPOM Jayapura untuk memastikan pangan yang diedarkan ke masyarakat memiliki izin edar, tidak rusak dan tidak kadaluwarsa.

Kepala BBPOM Jayapura, Hermanto, S,si.,Apt. mendatangi langsung gudang sarana distributor serta mengecek beberapa jenis pangan yang akan didistribusikan.

“Kegiatan ini merupakan intensifikasi pengawasan pangan terhadap sarana distributor, Supermarket, toko toko, ritael pelaksanaan intensifikasi pengawasan ini akan terus berlangsung hingga 18 April 2024,”ujarnya kepada media di Kawasan Pantai Hamadi Jayapura, Selasa (19/3).

Selanjutnya dia mengatakan, dalam sidak tersebut tidak menemukan produk yang kadaluarsa atau produk yang tidak memenuhi ijin edar.

“Secara umum sudah baik, memang ada yang beberapa kami berikan pembinaan, penataan produk dan pengawasan produk, selebihnya sudah baik mulai dari kebersihan dan penataan sudah memenuhi syarat,”ucapnya.

Lebih Lanjut Hermanto tetap menghimbau kepada seluruh pemilik Distributor agar tidak lengah dalam melakukan pengawasan kualitas produk bahan pangan agar terjaga dengan baik sehingga tidak menghadapi masalah.

“Pihak distributor ini juga harus memperhatikan kemasan jangan sampai bocor karena ada beberapa produk yang di sterialisasi. Jadi ada kemungkinan produk itu tercemari dengan masuknya udara yang ada diruangan itu kedalam produk, ini bisa membahayakan pada kesehatan manusia. Kami akan terus lakukan pengawasan kalau ada kedapatan karena unsur kesengajaan kami akan kenakan sanksi, pangan yang kami awasi seluruh pangan pangan olahan misalnya dikemas dalam kemasan plastik, kotak dan kaleng itu yang kita awasi,”tutupnya(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *