Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
SorotanUncategorized

Ini Klarifikasi Caleg PAN yang Dituding Menyogok PPD Waibu

30
×

Ini Klarifikasi Caleg PAN yang Dituding Menyogok PPD Waibu

Sebarkan artikel ini
Sekjen DPP Barisan Merah Putih Republik Indonesia, Ali Kabiay dan Caleg PAN, Eva Novalina Taime saat memberikan klarifikasi terkait berita yang tengah viral.
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| Eva Novalina Taime Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Papua yang diusung oleh Partai Amanat Nasional dari Dapil 3 Kabupaten Jayapura memberikan klarifikasi terkait dengan dana yang ia berikan kepada Ketua PPD Waibu, Demianus Dike.

Dia menuturkan, dana yang diberikan kepada Demianus Dike itu merupakan bantuan duka yang dititipkan oleh Sekjen DPP Barisan Merah Putih Republik Indonesia, Ali Kabiay untuk membantu keluarga Demianus yang sedang berduka.

“Uang itu dititipkan oleh Pak Ali kepada saya untuk diberikan kepada Demianus Dike yang sedang berduka” kata Eva saat ditemui paraparatv.id di Sentani, Jumat (08/03) malam.

Eva mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan kekerabatan yang cukup dekat dengan Demianus Dike, sehingga menurutnya adalah hal yang wajar jika dirinya membantu keluarga Demianus yang saat ini sedang berduka.

Dikatakannya, apa yang diberikan Ali Kabiay melalui dirinya itu murni bantuan terlepas dari Eva selaku Caleg dan Demianus selaku Ketua PPD di Distrik Waibu.

“Disini yang saya bicara adalah tentang keluarga, tentang hubungan kekeluargaan. Jadi berdasarkan itu saya menyerahkan bantuan yang dititipkan oleh Pak Ali Kabiay kepada Demianus dan itu buat saya bukanlah masalah karena ini adalah urusan kekeluargaan antara Pak Ali, Saya dan Demianus” ucapnya.

Disinggung mengenai kwitansi, Eva Taime mengatakan bahwa itu hanyalah gurauan. Dimana menurutnya itu adalah hal yang biasa dilakukan oleh orang Sentani.

“Kami orang Sentani punya kebiasaan antara Yauw dan Enggo dalam bercanda atau bermain baik itu menyinggung, menyakiti dan lain-lain. Itu hanya sebuah candaan dan menurut saya itu bukanlah hal yang harus dibesar-besarkan. Masalah ini diluar dari urusan lain karena ini adalah candaan antara saya dan Yauw saya” tuturnya.

Dia juga meminta kepada seluruh pihak yang ada di Kabupaten Jayapura agar dapat lebih bijak dalam menanggapi segala sesuatu.

Bahkan dia menegas apa yang telah diberikan kepada Demianus Dike untuk tidak dipolitisir sebagai upaya sogok-menyogok ataupun suap menyuap.

Oleh sebab itu dia berharap agar para tokoh adat di Sentani agar lebih bijak dalam menanggapi persoalan ini.

“Karena pemberian uang ini lebih bersifat kepada bantuan karena saudara kami ini sedang berduka, bukan upaya untuk menyogok. Orang Sentani seharusnya saling mendukung untuk menyukseskan Pemilu tahun ini bukannya saling menjatuhkan” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekjen DPP Barisan Merah Putih Republik Indonesia, Ali Kabiay menuturkan bahwa dirinya baru mengetahui adanya berita tersebut di salah satu WAG.

Saat melihat berita itu, Ali mengaku sangat terkejut dan syok, karena bantuan yang dia berikan itu sudah dipolitisir terlalu jauh.

Ali Kabiay mengungkapkan bahwa dirinya memang sudah sering membantu anak-anak Papua yang membutuhkan. 

Lebih jauh dikatakannya, beberapa waktu lalu Eva Novalina Taime menghubungi dirinya dan mengatakan bahwa ada salah satu kerabatnya yang sedang berduka. Mendengar hal itu, hatinya tergerak untuk memberikan bantuan.

“Bantuan ini murni bantuan yang saya berikan kepada Demianus Dike melalui Saudari Eva. Saya pertegas bahwa ini tidak ada hubungannya dengan Partai Politik tertentu. Karena saya tidak pernah terafiliasi dengan partai politik manapun” ungkap Ali.

Ali juga mengaku prihatin kepada oknum warga yang sengaja mempolitisir bantuan yang ia berikan kepada keluarga Demianus yang saat ini sedang berduka.

Oleh sebabi itu Ali mengajak masyarakat untuk dapat melihat suatu persoalan dari sudut pandang yang baik agar tidak menjadi isu yang menjatuhkan sesama anak Papua.

Sekali lagi Ali menegaskan bahwa bantuan yang ia berikan kepada Demianus Dike melalui Evan Novalina Taime ini murni sebagai bantuan duka. Sehingga dia meminta kepada seluruh pihak untuk tidak lagi mempolitisir masalah ini.  (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *