Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

Ibadah Oikumene Rumah Sakit Ramela Muara Tami, Pdt. Alfius Aninam: Serahkan segala kekuatiran kita kepada Tuhan

457
×

Ibadah Oikumene Rumah Sakit Ramela Muara Tami, Pdt. Alfius Aninam: Serahkan segala kekuatiran kita kepada Tuhan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | RSUD Ramela Muara Tami menggelar rutinitas Ibadah Persekutuan Oikumene sekaligus dengan ucapan syukur atas Akreditasi Paripurna.

Ibadah ini diikuti oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Rumah Sakit Ramela Muara Tami, PKR, dan 14 Puskesmas se-kota Jayapura. Bertempat di Aula Rumah Sakit Ramela Muara Tami, Kota Jayapura. Jumat (8/03)

Sebagai pembawa firman dalam Ibadah Oikumene Pendeta Dr. Alfius Aninam, S.Th, M. Pd,Adapun pembacaan Alkitab dalam ibadah Persekutuan Oikumene tersebut “Serahkanlah Segala Kekuatiranmu Kepada-Nya, Sebab Ia yang Memelihara Kamu (1 Petrus 5:7 )

Mengutip apa yang disampaikan Pdt Alfius dalam Khotbahnya, ia mengajak semua yang hadir untuk tidak boleh kuatir.

“Memang ada kekuatiran itu manusiawi tetapi jangan sampai kita terpenjarakan dalam kekuatiran seolah-olah tidak ada celah jalan keluar lagi, tapi kita serahkan segala kekuatiran kita kepada Tuhan, bahwa dia yang menolong kita,” Ucapnya

Selanjutnya ia menyampaikan Itulah sebabnya pesan-pesan rohani ini memberikan jaminan khusus Allah yang kita sembah itu dia menjadi sumber dari segala berkat yang menyediakan apa yang tidak tersedia di tempat ini yang tidak terjangkau di tempat ini oleh siapapun dan cara Allah itu spektakuler ajaib dan luar biasa untuk memenuhi segala kebutuhan di Rumah Sakit Ramela Muara Tami ini.

“Ada keluh kesah, ada permintaan, ada pergumulan tapi Puji Tuhan karena dari ibadah-ibadah seperti ini kita dikuatkan bersama-sama dan juga bukan kita umat Kristiani saja tetapi umat muslim juga di saat yang bersamaan mereka juga menaikkan doa di bagian lain dari rumah sakit ini,”ujarnya

Dikatakannya, Pelayanan di Rumah Sakit Ramela di tempat ini sejak dimulainya sampai pada hari ini kami melihat bahwa Tuhan memberkati Tuhan menolong dan Tuhan memberikan jalan keluar bagi Rumah Sakit ini sejak awal didirikan ada begitu banyak tantangan.

“Kehadiran ibadah oikumene ditempat ini merupakan ajang dimana dan sebagai mezba doa dari seluruh warga Kristiani yang ada di sini baik itu direktur yang lama maupun direktur yang baru sekarang sangat memperhatikan bagian itu sehingga ada doa-doa yang dinaikkan pembinaan pembinaan mental spiritual bagi para pegawai ASN tenaga honorer dan juga semua stakeholder yang ada di rumah sakit ini untuk memajukan pelayanan yang efektif pelayanan yang lebih maksimal,”pungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari menyampaikan Ibadah Persekutuan Oikumene itu memang sudah program kegiatan bulanan dinas kesehatan Kota Jayapura bersama puskesmas, rumah sakit, klinik, pkr.

“Setiap bulan pasti ada, kemarin karena ada kesibukan lainnya yang akhirnya diundur dan sekaligus hari ini pengucapan syukur karena kita sudah dinilai, disurvei akreditasi baik puskesmas, rumah sakit dan sebagai umat beragama patut mengucap syukur apalagi mendapatkan nilai paripurna,”ujarnya

Menurutnya, Paripurna bukan berarti tidak ada keluhan dari masyarakat,”20 persen itu masih ada jadi tapi tetap harapan kita kalau sudah menyandang paripurna seminimal mungkin keluhan itu jadi apa yang sudah di komitmen kan dan sop sop serta prosedur prosedur yang ada dan dengan sikap melayani yang memang cepat respon dan kemudian pelayanan yang terbaik yang diberikan kepada masyarakat,”ucapnya

Di tempat yang sama, Plh. Direktur RS Ramela Muara Tami, dr. Melva Desintha Natalia Sirait, M. Kes, Ibadah Persekutuan Oikumene adalah rutinitas setiap bulan, sekaligus dengan penucapan syukur atas Akreditasi Paripurna Rumah Sakit Ramela Muara Tami.

“Kebetulan ini gilirannya di Rumah Sakit Ramela Muara Tami sekaligus sebagai ucapan syukur bahwa kami telah diberkati Tuhan sejauh ini dan meraih Paripurna kemarin, ibadah hari ini dihadiri hampir 200 orang, untuk ibadah bulanan ada di minggu pertama dan keempat di Rumah sakit Ramela,”tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *