Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Dukcapil Kota Jayapura Raih Penghargaan Aktifasi lKD Tertinggi di Wilayah Timur Indonesia

26
×

Dukcapil Kota Jayapura Raih Penghargaan Aktifasi lKD Tertinggi di Wilayah Timur Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura raih penghargaan dengan jumlah aktifasi identitas kependudukan digital (IKD) tertinggi tahun 2024 di wilayah Timur Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Disdukcapil Kota Jayapura pada saat rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tahun 2024 Dukcapil Se-lndonesia yang dilaksanakan di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa (27/2/2024).

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan diterima langsung Kepala Disdukcapil Kota Jayapura, Raymond J.W.Mandibondibo.

Kadis Dukcapil Kota Jayapura, Raymond J.W.Mandibondibo menyampaikan terima kasih banyak kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri, serta apresiasi yang setingginya pimpinan daerah Kota Jayapura yang terus memberikan dukungan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan Terima kasih banyak kepada semua pihak terutama masyarakat kota Jayapura yang telah bersedia mengikuti perkembangan dan melakukan aktivasi identitas kependudukan digital di Kota Jayapura Jayapura,” Ucapnya kepada paraparatv.id, Jumat (1/3)

Jumlah aktivasi pengguna identitas kependudukan digital di Kota Jayapura per tanggal 28 Februari 2024 sebanyak 23.101 pengguna.

“Ini menunjukkan bahwa tingkat minat antusias dan kesadaran masyarakat untuk menggunakan identitas kependudukan digital ini sangat baik dan terus bertumbuh dan akan kita dorong terus penggunaannya,” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan dengan memiliki IKD atau KTP digital masyarakat dipermudah karena berbagai dokumen kependudukan sudah ada di dalamnya dan kedepan akan terkait dengan berbagai layanan diseluruh institusi pemerintah yang ada akan menjadi identitas tunggal bagi seluruh warga Republik Indonesia.

“Saya berharap kedepan masyarakat, pemerintah dan dukcapil terutama dalam urusan administrasi kependudukan akan terus bergandeng tangan melangkah bersama meuju era digitalisasi, secara bertahap dan pelan pelan pemerintah juga akan terus mengedukasi warga sehingga masyarakat papua, masyarakat kota jayapura tidak boleh ketinggalan dari saudara saudara lainnya diindoneisa yang sudah duluan menyambut era ini,”pungkasnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *