Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAEkonomiHeadline

Dorong Literasi Syariah Naik, OJK Laksanakan Berbagai Kegiatan

67
×

Dorong Literasi Syariah Naik, OJK Laksanakan Berbagai Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |  Jayapura  | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat menutup rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah (Gerak Syariah) bertajuk Setara “Sebar Takjil Ramadhan” bersama Komunitas Muslim Wamena yang dipusatkan di Musholah Firdaus Asso di Angkasapura, Kota Jayapura.

Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Muhammad Ikhsan Hutahaean mengatakan, memilih lokasi tersebut lantaran berada satu wilayah dengan kantor perwakilan OJK.

Ikhsan berharap melalui kegiatan tersebut, literasi inklusi keuangan syariah di Papua akan  meningkat.

“Berdasarkan data terakhir hasil Survei  Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan atau SNLIK tahun 2022, literasi keuangan syariah baru mencapai 9,14 persen dan inklusi keuangan syariah baru mencapai 12,12 persen, dengan ini kami berharap inklusi dan literasi syariah akan lebih baik, jika dibadingkan inklusi dan literasi keuangan konvensional  yang ada,” jelas Ikhsan.

Ia menyebut  berbagai kegiatan telah dilaksanakan pihaknya kepada Majelis Taklim dan  Pesantren di  Papua Selatan serta komunitas muslim Wamena di Jayapura .

Ketua Komunitas Muslim Wamena Angkasapura, Imran Asso menyampaikan terima kasih kepada OJK yang telah memilih lokasi tersebut untuk menutup rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan. (*/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *