Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Pemilu Damai, Ketua LMA Yapen Waropen Sorong Raya Apresiasi Semua Pihak

50
×

Pemilu Damai, Ketua LMA Yapen Waropen Sorong Raya Apresiasi Semua Pihak

Sebarkan artikel ini
Ketua Lembaga Masyarakat Adat Yapen Waropen (LMA YAWA) Sorong Raya Fredi Selsius Sawaki, S.Th.
Example 468x60

Paraparatv.id | Sorong | Tahapan Pemilu serentak Pileg dan Pilpres telah rampung diselenggarakan, situasi aman dan damai selama pada pelaksanaan diaprediasi berbagai kalangan.

Salahsatunya disampaikan Ketua Lembaga Masyarakat Adat Yapen Waropen (LMA YAWA) Sorong Raya Fredi Selsius Sawaki, S.Th.

Kepada media ini, pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak baik aparat termasuk masyarakat yang telah menjaga Pemilu Aman dan Damai.

“Sejak persiapan Pileg dan Pilpres hingga sampai pada hari ini, di wilayah Provinsi Papua Barat rata -rata aman. Seluruh tahapan yang sudah menjadi ketentuan berjalan baik. Para petugas juga telah bekerja dengan sangat baik, sehingga bisa sampai pada titik ini, dimana sudah ada pengumuman hasil Pleno dan untuk Papua Barat aman.”ucap Fredi Selsius Sawaki, S.Th.

Dikatakan, adanya persoalan ketidakpuasan oleh para calon, diharapkan menggunakan jalur yang telah disiapkan, yakni di Mahkamah Konstitusi.

“Baik dan buruknya semua hanya ada pada tingkat Pusat. Sehingga silahkan menggunakan jalur itu (MK, red). Bukan lagi protes didaerah, silahkan ke Jakarta,”ucapnya.

Pihaknya berharap komitmen bersama untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian juga bisa dilakukan saat Pilkada November mendatang.

“Berikut pada waktu yang akan datang akan adan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, untuk itu keamanan yang ada pada masing-masing wilayah untuk kita sama-sama jaga. Perlunya kerjasama dengan pihak keamanan yaitu Kapolda, Kapolres dan jajaran-jajarannya agar tidak kecolongan, dalam artian semu bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif di semua tahapan,”katanya.

“Mari saya mengajak kepada semua pihak untuk tetap menjaga Kamtibmas di Kota Sorong ini maupun se Sorong Raya agar tetap aman dan damai. Apa yang menjadi aturan mari kita taat, jangan dilanggar yang nanti malah terjadi persoalan,”pungkasnya.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *