Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAEkonomiKABAR KOTA JAYAPURA

Disperindagkop UKM Jayapura Serahkan Bantuan Kepada 283 Pelaku Usaha

47
×

Disperindagkop UKM Jayapura Serahkan Bantuan Kepada 283 Pelaku Usaha

Sebarkan artikel ini
Kepala Disperindagkop UKM, Robert L. N. Awi menyampaikan bantuan ini diberikan khusus kepada 283 pelaku usaha bidang UKM, industri kecil menengah (IKM) dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Jayapur yang sudah dibina.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Jayapura Papua menyerahkan bantuan mesin/peralatan dan bahan baku kepada pelaku usaha di Kota Jayapura.

Kepala Disperindagkop UKM, Robert L. N. Awi menyampaikan bantuan ini diberikan khusus kepada 283 pelaku usaha bidang UKM, industri kecil menengah (IKM) dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Jayapur yang sudah dibina.

“Kami berikan bantuan ini khusus kepada mereka yang sudah kami bina, yang sudah kami fasilitasi dalam kegiatan pendampingan tahun 2023 sehingga tahun ini mereka dianggap layak untuk menerima bantuan dari pemerintah kota Jayapura dan dalam rangka HUT Kota Jayapura ke 114 kami realisasikan bantuan tersebut,”Ucapnya usai Grand Opening Gedung Dekranasda Kota Jayapura, Papua. Selasa, (5/3)

Selanjutnya, penyerahan bantuan ini agar termotivasi dan pelaku usaha semakin tekun dalam mengelola usahanya sehingga dapat berkembang dengan baik, berhasil, mandiri dan mampu menghasilkan produk yang berkualitas yang pada akhirnya mampu bersaing mengisi pangsa pasar yang tersedia guna meningkatkan pendapatan dalam rangka memenuhi kebutuhan dalam keluarga.

“283 pelaku usaha penerima bantuan tersebut yaitu pelaku UMKM sebanyak 111 orang, pelaku industri kecil menengah 126 orang dan perajin Dekranasda Kota Jayapura sebanyak 46 orang, dan paket sembako pasar murah yang telah telah dijual kemasyarakat sebanyak 900 paket,”jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Setda Kota Jayapura, Nur Bi Adji menyampaikan Pemerintah Kota Jayapura terus berupaya untuk memacu perkembangan pelaku UMKM, Pelaku Usaha Industri, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan sehingga mereka mampu meningkatkan kuantitas maupun kualitas hasil usahanya.

“Kami harapkan kepada para pelaku usaha yang menerima bantuan dapat terus meningkatkan keterampilan mutu dan kualitas hasil produksi maupun pemasarannya,” Ucapnya

Salah seorang pelaku usaha penerima bantuan dari Hamadi, Flora Fonataba menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah mendapatkan bantuan.

“Usaha saya sudah berjalan 4 tahun berjualna pinang, pop ice dan lain lain dan baru ini mendapatkan bantuan dan saya berharap semoga kami punya jualan bisa lancar dengan baik kita maju terus untuk UKM, saya juga berharap kepada mama mama papua mungkin bisa maju seperti kami, kita harus berusaha masa orang Nusantara bisa kenapa kita tidak bisa kita juga harus maju,”ucapnya

Untuk diketahui gedung Dekranasda dikelola oleh Disperindagkop UKM Kota Jayapura bekerjasama dengan Dekranasda, ada sebanyak 16 tenant dengan biaya sewa Rp 500ribu perbulan, yang bisa menggunakan atau menyewa gerai adalah warga kota jayapura tidak bisa warga kabupaten karena ini milik Pemerinta kota Jaypura. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *