Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Bahas Tempat Pleno, KPU Temui Sekda Jayapura

25
×

Bahas Tempat Pleno, KPU Temui Sekda Jayapura

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP.,
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., mengatakan, memasuki hari terakhir rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Jayapura, khusus untuk PPD (Panitia Pemilihan Distrik) yang akan berakhir pada hari ini, Selasa (5/3/2024), untuk itu pihak KPU Kabupaten Jayapura menemui Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura.

“Hari ini merupakan hari terakhir sesuai jadwal untuk pelaksanaan pleno di tingkat Kabupaten Jayapura. Maka tadi itu ada pertemuan, karena pleno yang sudah memasuki hari terakhir. Namun rapat pleno itu belum selesai. Sedangkan mereka punya jadwal pleno itu lima hari sudah harus selesai atau tuntas, tetapi sampai hari ini pleno rekapitulasi yang mereka lakukan belum selesai,” ungkap Hana Hikoyabi ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini di ruang kerjanya, Selasa, 5 Maret 2024.

Lanjut kata Mama Sekda sapaan akrabnya, pihak KPU Kabupaten Jayapura datang menemui Pemda Kabupaten Jayapura dalam hal ini Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo didampingi Sekda Kabupaten Jayapura, guna membahas tempat rapat pleno lanjutan.

“Selama lima hari pelaksanaan pleno rekapitulasi itu mereka telah mengalami keterbatasan dana, sehingga mereka datang ketemu kami untuk berkoordinasi dan membahas mengenai tempat pleno lanjutan. Maka tadi kita pergi cari alternatif tempat pleno rekapitulasi lain yang bisa dipakai, guna KPU melanjutkan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Jayapura, khususnya untuk PPD,” katanya.

Kata dia, tadi pihak KPU Kabupaten Jayapura melalui Sekretaris KPU Kabupaten Jayapura Johny F. Saman sudah datang melakukan komunikasi dengan pihaknya, untuk membahas tentang tempat rapat pleno rekapitulasi lanjutan, apabila pelaksanaan pleno rekapitulasi yang telah berlangsung selama lima hari di Hotel Horison ini juga belum selesai.

“Ya, tadi mereka datang untuk membahas tempat saja. Kemudian, diarahkan oleh pak Pj Bupati untuk pakai aula SMK Negeri 1 Sentani di Hawaii. Tadi ibu sudah antar mereka dan mereka sudah lihat disana, nanti mereka besok pindah kesana untuk melanjutkan pleno rekapitulasi yang sisa,” tukas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura ini. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *