Example floating
Example floating
Peristiwa

BMP-RI Sebut Sebby Sambom Sebagai Penyebar Hoax dan Propaganda

2409
×

BMP-RI Sebut Sebby Sambom Sebagai Penyebar Hoax dan Propaganda

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Jenderal Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP-RI), Ali Kabiay menyebut bahwa apa yang disampaikan oleh Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (Jubir TPN-PB) Sebby Sambom di sejumlah media adalah hal yang tidak benar.
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura| Sekretaris Jenderal Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP-RI), Ali Kabiay menyebut bahwa apa yang disampaikan oleh Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (Jubir TPN-PB) Sebby Sambom di sejumlah media adalah hal yang tidak benar.

Bantahan ini disampaikan Ali karena sebelumnya, Sebby Sambom baru saja merilis sebuah informasi hoax kepada beberapa media besar yang ada di Papua.

Menanggapi hal itu, Ali mengungkapkan bahwa, Sebby Sambom adalah penyebar hoax  terburuk yang ada di dunia.

Karena, semua yang disampaikan oleh Sebby tidak pernah benar dan tidak dapat dia pertanggungjawabkan.

“Dia mengatakan bahwa markas TPN-PB diserang oleh aparat gabungan TNI-Polri sejak 27-29 Maret 2024. Serangan itu membahayakan Pilot Philips Mark Merthens itu tidak benar itu adalah hoax” ungkap Ali dalam rekaman suara yang diterima redaksi paraparatv.id Jumat (31/03) dini hari.

Bahkan kata Ali apa yang disampaikan oleh Sebby Sambom itu sengaja dilakukan untuk propaganda dan mengadu domba semua pihak yang ada di tanah Papua.

Oleh sebab itu, Ali berharap kepada seluruh masyarakat di tanah Papua tidak terprovokasi oleh semua pernyataan yang disampaikan oleh Sebby Sambom.

“Jangan mudah terprovokasi oleh apa yang disampaikan oleh tuan Sebby Sambom, karena Pola operasi yang dilakukan oleh TNI dan Polri sangat berbeda. Karena TNI-Polri memiliki SOP dalam melakukan suatu tugas” kata Ali.

Lebih jauh dikatakannya, seluruh satuan yang berada di bawah TNI-Polri sangatlah terlatih dan tidak akan mungkin melalukan tindakan gegabah seperti yang disampaikan ole Sebby.

Kata, Ali TNI-Polri pastinya tidak akan melakukan penyerangan tanpa ada perhitungan yang matang di lokasi dimana Pilot Susi Air, Philips Mark Merthens di sandera.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa, apa yang disampaikan oleh Sebby Sambom adalah Hoax dan tidak benar. Karena tuan Sebby Sambon tidak pernah secara intens berada di Indonesia, dia berdomisili di Papua Nugini dan tidak mengetahui keadaan atau situasi yang rill di Papua. Akses dari PNG ke Papua tidak selalu ada setiap hari sehingga saya berharap agar masyarakat tidak mempercayai apa yang disampaikan oleh Sebby” tukasnya.

“Semua yang disampaikan oleh Sebby itu tidak benar dan HOAX, dia sengaja membuat propaganda untuk mengadu domba seluruh anak-anak Papua” pungkas Ali. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *