Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAHukum dan KriminalPeristiwa

Pemilu Aman, Tokoh Agama Papua Sampaikan Terima Kasih ke TNI Polri dan Penyelenggara

34
×

Pemilu Aman, Tokoh Agama Papua Sampaikan Terima Kasih ke TNI Polri dan Penyelenggara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemilu serentak Legislatif dan Presiden telah selesai dilaksanakan, berbagai tokoh Papua memberikan apresiasi TNI Polri serta penyelenggara dalam pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai.

Salah satu tokoh yang menyampaikan apresiasi adalah Pendeta Dr. Yones Wenda, Sekretaris Sinode Gereja Kemah Injil Masehi (Kingmi) Indonesia Provinsi Papua.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada TNI/POLRI dan seluruh warga masyarakat Papua yang telah menyukseskan Pilkada DPRD, DPRP, dan DPR RI bahkan Presiden yang sudah kita lalui secara aman dan damai,”ucap Pendeta Yones. Minggu (31/3/2024).

Dirinya juga berharap gelaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar November mendatang bisa juga berlangsung aman dan damai.

“Beberapa bulan lagi kedepan kita memasuki Pilkada Gubernur/Walikota/Bupati untuk itu saya mengajak seluruh warga masyarakat Papua mari kita jaga bersama untuk mengamankan Pemilu kedepan ini dan kita saling bekerja sama agar Kamtibmas di Tanah Papua bisa aman dan kondusif,”katanya.

Dirinya juga berharap tokoh-tokoh politik baik kandidat yang akan bertarung maupun masa simpatisan untuk tidak menggunakan politik kotor yang ujungnya warga menjadi korban.

“Harus sama-sama punya komitmen untuk Pilkada aman dan damai. Para tokoh politik maupun masa pendukung hendaknya jangan memainkan politik kotor, karena imbasnya bisa konflik horizontal yang tentu masyarakat jadi korban,”tegasnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat melihat sosok yang nanti akan maju pada Pilkada tersebut. Termasuk melihat kinerjanya selama ini.

“Utamnya jagan tergiur dengan iming-iming politik uang. Lihat sosoknya, lihat kinerjanya. Kalau baik silahkan dipilih, namun kalau tidak, baiknya tidak dipilih,”ucapnya lagi.

“Mari kita bersama menjaga Papua sebagai Tanah Damai yang diberkati Tuhan,”pungkasnya.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *