Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlinePolitik

KPU Kota Jayapura Siap Beri Pendampingan Pemilih Bagi Disabilitas

×

KPU Kota Jayapura Siap Beri Pendampingan Pemilih Bagi Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kota Jayapura, Oktovianus Injama
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, memastikan pemilih disabilitas, akan didahulukan dalam menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Jayapura, Oktovianus Injama kepada awak media di Gudang Logistik Ex Terminal Lama Entrop Jalan Raya Abepura Entrop, Kota Jayapura, Papua. Jumat, (10/2/2024).

“Saat pemungutan suara nanti bagi penyandang disabilitas akan didahulukan dalam pelayanan di setiap TPS walaupun dia datang belakangan tetap didahulukan,” Ujarnya

Selanjutnya bagi disabilitas netra, mereka akan didampingi oleh petugas saat pencoblosan.

“Untuk disabilitas netra khusus pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) nanti ada tim tekniks untuk membantu mereka menentukan pilihan mereka, tetapi untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi, kabupaten dan kota, tidak ada,”pungkasnya

Dirinya menyebutkan ada kurang lebih sekitar 300 penyandang disabilitas.

“Di data kami mencatat ada kurang lebih 300 penyandang disabilitas tetapi kami belum mendapatkan data resmi,” Ucapnya.

Pelaksanaan pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang akan dimulai sejak pukul 07.00 WIT sampai dengan 13.00 Wit di Kota Jayapura dan selanjutnya KPPS akan melakukan perhitungan surat suara dengan batas waktu terakhir jam 24.00 WIT atau jam 12 malam.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *