Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Gelorakan Hidup Sehat, ALL Star Cigombong Putra Gelar Jalan Sehat Bersama BTM dan Ribuan Masyarakat

×

Gelorakan Hidup Sehat, ALL Star Cigombong Putra Gelar Jalan Sehat Bersama BTM dan Ribuan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | ALL Star Cigombong Putra mengadakan jalan sehat bersama Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M. Kegiatan yang diikuti oleh ribuan peserta ini berjalan meriah serta penuh keceriaan.

Pelepasan peserta jalan sehat ini dimulai dari Lapangan Cigombong – Kotaraja Dalam dan kembali ke Lapangan Cigombong, Kota Jayapura, Papua. Sabtu (10/2/2024).

Ketua Panitia, Ben Patinama dalam laporannya menyampaikan kegiatan jalan sehat penting untuk meningkatkan kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan kekompakan, menghilangkan sejenak kejenuhan atas rutinitas kerja setiap hari serta menjaga metabolisme tubuh dan yang paling utama menjaga dan merawat kebhinekaan dalam keberagaman demi kemajuan sepak bola Cigombong Putra untuk menopang klub kebanggan Persipura Jayapura serta Tim Nasional Indonesia,”ucapnya

Sementara itu Penasehat PS. Cigombong Putra ALL Star Kotaraja, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M. dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada All Star Cigombong Putra dan Sekolah Sepak Bola (SSB) batik cigombong serta semua warga cigombong kotaraja yang telah membuat kegiatan jalan sehat.

“Pada kegiatan jalan sehat ini mereka mengundang saya bersama istri sebagai orang tua mereka, sebagai keluarga dan sebagai akom (anak Kompleks) di tempat ini dan mereka bersukacita,”ucap Benhur Tomi Mano.

lebih lanjut dirinya menyampaikan, jalan sehat dilakukan agar supaya semua sehat, dalam sehat yang berkualitas dan juga ikut berkualitas terhadap Tuhan dan berkualitas terhadap manusia.

“Berkualitas kepada Tuhan artinya kita bisa sehat kita kuat kita bisa menjalankan ibadah kita masing-masing seturut dengan keyakinan dan berkualitas dalam kehidupan bermasyarakat satu dengan yang lain, kita terus menjaga Papua ini Aman, kota Jayapura yang bersih dan damai dan semua itu untuk kemuliaan Tuhan,”pungkasnya

Bahkan menurut BTM panggilan singkatnya, kegiatan jalan sehat ini merupakan satu kebersamaan yang luar biasa dan penuh sukacita.

“All star dan SSB batik dan warga cigombong yang hari ini membuat kegiatan di rumah mereka sendiri dan tidak mengganggu ketertiban orang banyak karena ini rumah mereka, mereka bersukacita bersama saya di hari ini,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua All Star Cigombong, Albert Fransiskus Badrianan menyampaikan kegiatan ini sebenarnya dalam rangka HUT PS Cigombong ke 35 yang sudah di lakukan beberapa waktu lalu.

“Tapi waktu itu kita punya Pembina Bapak BTM ini mungkin lagi sibuk dan tidak sempat jadi beliau baru 2 minggu lalu kita koordinasi untuk mencari sponsor dan kita mengundang semua legenda yang ada di PS Cigombong untuk kita lakukan kegiatan ini,” Ujar Albert

Dirinya menyampaikan bahwa dalam jalan sehat ini tidak ada kepentingan apapun.

“Dalam menyongsong Pemilu pada 14 Februari mendatang mari kita sama-sama jalan sehat dulu, jadi sebenarnya tidak ada kepentingan dan situasi untuk tanggal 14 Februari, tidak sampai ke situ, sempat juga tadi malam teman-teman dari panwas datang dan kita konfirmasi bahwa kegiatan yang kita lakukan ini tidak lebih dan tidak berlebihan atau membesar-besarkan suasana yang ada,”jelasnya.

Jalan sehat ini juga merupakan salah satu program kegiatan All Star yang ke depan rencananya akan dilakukan setiap bulan.

“Puji Tuhan dari pertama kali kita buat ini banyak sponsor, donatur yang datang secara spontan memberikan sumbangan, karena mungkin mereka melihat ada figur yang besar hadir bersama-sama dengan kita dan mereka juga kaget bahwa beliau ini adalah Pembina dari kita,”Katanya.

Para peserta semakin bersemangat dengan tersedianya doorpize antara lain berupa 1 unit motor dan berbagai hadiah menarik lainnya,
Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh seluruh masyarakat perumahan Pemda II, kotaraja dan sekitarnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *