Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Bawaslu Yapen Sarankan KPU Yapen 3 hal terkait Logistik Pemilu

333
×

Bawaslu Yapen Sarankan KPU Yapen 3 hal terkait Logistik Pemilu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Yapen (Bawaslu Yapen), kembali menyampaikan saran kepada KPU Kabupaten Kepulauan Yapen terkait Progres Pelaksanaan Pengepakan dan Pengemasan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Yapen.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen Hofni Y. Mandripon usai mengunjungi Gudang Logistik KPU dan Gedung KNPI bersama Anggota Salmon Robaha pada Kamis malam 1 Februari 2024, sekitar pukul 22.00 WIT.

“Saya l tadi malam bersama Kordiv. HP2H sekitar pukul 22.00 baru saja menggunjungi Gudang KPU dan Gendung KNPI untuk memastikan kesiapan Logistik Pemilu, namun dari Progres yang kami melihat adanya Potensi keterlambatan. Sehingga langsung melakukan langkah Pencegahan dengan memberi saran kepada KPU Yapen melalui Surat Nomor: 046/PM.02.00/K.PA-10/02/2024”.ungkapnya saat di ruang kerjanya. Jumat (2/2/24).

Hofni menambahkan ada 3 hal prinsip yang Bawaslu Yapen sarankan kepada KPU Yapen yang di sarankan yaitu 1). KPU Yapen segera menyusun Timeline, skenario dan Upaya Mitigasi terkait Logistik Pemilu; 2). Melakukan Evaluasi Teknis terhadap Gudang/Tempat dilakukan, tapi juga Tenaga Pendukung yang dipergunakan; 3). Menyarankan KPU Yapen agar dapat menambah Ruang/Tempat tapi juga tenaga kerja.

Ia berharap dari saran yang di sampakkan menjadi atensi bagi KPU Yapen secara baik dalam menyikapi Progres Logistik hingga saat ini, serta meminta KPU Yapen melakukan Kordinasi Teknis dengan KPU Provinsi Papua, tapi juga dengan Desk Pemilu Yapen sehingga apabila ada Problem Teknis maka peran serta Pemerintah Daerah melalui Desk Pemilu 2024 dapat bersama-sama KPU dan Bawaslu Yapen melakukan langkah terbaik guna percepatan proses Pengepakan / Pengemasan Logistik Pemilu dapat selesai tepat waktu, tapi juga tentu dengan memperhatikan ketentuan terkait Logistik Pemilu.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *