Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURAPolitik

Baru Dibuka, KPU Langsung Lakukan Skors Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Jayapura

62
×

Baru Dibuka, KPU Langsung Lakukan Skors Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara di tingkat Kota Jayapura pada Pemilihan Umum Tahun 2024 resmi dibuka, Rabu (28/2/2024).

Namun baru saja rapat pleno dibuka, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Oktovianus Injama langsung menskors atau menunda rapat yang berlangsung di Hotel Grand Abe Kota Jayapura, Papua.

“Rapat pleno ini diskors lantaran masih ada pleno di tingkat distrik yang belum selesai, kami berharap satu dua hari ke depan kalau sudah selesai segera kita buka pleno kembali,” Ucap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Oktovianus Injama kepada awak media.

Selanjutnya pihaknya akan bersurat resmi kepada partai politik, saksi-saksi yang dihadirkan juga pihak kepolisian.

“Pemerintah menyampaikan kalau besok segera kita buka pleno cabut skors maka pleno akan berjalan dan kami berharap pleno ini bisa selesai tepat waktu karena waktu kami hanya sampai dengan tanggal 5 maret 2024,” Ujarnya.

Pihaknya akan push teman teman di distrik agar mempercepat segera selesaikan pleno di tingkat distrik,”Kami akan turun melakukan monitoring mempercepat mereka sehingga segera mereka membawa hasil pleno nya ke tingkat kota untuk kita adakan pleno tingkat kota,”pungkasnya.

Sementara itu Penjabat Pj. Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si, mengatakan Pleno Tingkat Kota Jayapura baru pembukaan tentu karena proses rekapitulasi pleno tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di 5 distrik masih berlangsung sehingga pasti mekanismenya KPU sudah mengaturnya dan untuk sementara diskors.

“Saya berharap supaya proses ini berjalan dengan aman, lancar dan nyaman untuk itu perlu ada kerjasama dari semua pihak untuk mendukung penyelenggara terutama para peserta pemilu, partai politik, para fraksi calon yang turut serta ikut bersama dalam rekapitulasi rapat-rapat pleno baik di tingkat PPD maupun juga nanti di tingkat kota supaya semua proses ini berjalan dengan lancar sesuai dengan tepat waktu schedule yang telah ditentukan oleh KPU RI,”pungkas Pekey.

Tentu dalam semangat kebersamaan untuk mensukseskan proses ini, “Kita berharap supaya dari hasil ini terpilihlah para wakil rakyat dan juga para anggota DPD yang benar-benar bisa untuk membangun bersama-sama bangsa dan negara khususnya anggota DPR Kota Jayapura,” Ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Pj. Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH dan jajaran Forkopimda, Pj Sekda kota Jayapura, Robby Kepas Awi, Ketua KPU beserta jajarannya.
Ketua Bawaslu beserta jajarannya, Ketua Partai Politik Se-Kota Jayapura, para saksi dari masing-masing partai, dan para tamu undangan. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *