Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANISosial Budaya

Ini Harapan Triwarno Purnomo dalam Ibadah Syukur HUT PWKI Ke 78

25
×

Ini Harapan Triwarno Purnomo dalam Ibadah Syukur HUT PWKI Ke 78

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., menghadiri ibadah syukur dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) ke- 78 tahun di Gereja Bethel Ellim Jemaat Nendali, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, 28 Februari 2024.
Hadir juga Ketua DPD PWKI Provinsi Papua Dorlince Mehue, Ketua DPC PWKI Kabupaten Jayapura Marice Suangburaro, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Jayapura Miryam Soumilena, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro, perwakilan Polres Jayapura, perwakilan pengurus DPC PWKI Kota Jayapura dan seluruh pengurus maupun anggota PWKI Kabupaten Jayapura.
Dalam kesempatan tersebut, Triwarno Purnomo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota PWKI Kabupaten Jayapura yang selama ini telah melaksanakan kegiatan untuk orang sesama umat di seluruh Bumi Khenambay Umbay.
“Hari ini saya bersama Kepala DPPPA, juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan ada Kepala Distrik Sentani Timur itu kita menghadiri undangan ibadah syukur dan sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) yang ke 78. Hadir juga bersama kita ketua DPD PWKI Provinsi Papua dan juga Ketua DPC PWKI Kabupaten Jayapura, serta seluruh PAC-PAC PWKI yang ada di 19 distrik,” ucap Triwarno.
“Kami menyampaikan apresiasi untuk kegiatan yang selama ini sudah dilakukan oleh PWKI di daerah ini. Kami lihat bahwa PWKI telah membuktikan, terus mampu mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam melayani sesama yang membutuhkan. Serta, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya menambahkan.
Usia 78 tahun ini telah membuktikan bahwa PWKI dalam maknanya sudah matang atau dewasa.
“Kami harapkan dengan usia yang sudah 78 tahun ini, PWKI semakin maju dan terus melakukan evaluasi, refleksi, instrospeksi. Kemudian, di usia yang matang atau dewasa ini semakin bermanfaat dan berdampak positif, serta semakin kuat komitmennya di dalam memperkuat kebersamaan, juga semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” harap mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.
Lebih lanjut Orang Nomor Satu di Kabupaten Jayapura ini mengatakan bahwa dengan momen ulang Tahun PWKI ke- 78 ini PWKI dapat menjadi organisasi yang terus bekerjasama dengan pemerintah dalam memberikan palayanan kepada masyarakat. “Kebijakan-kebijakan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati Triwarno Purnomo.
Ia juga menegaskan, bahwa pemerintah daerah siap untuk bekerjasama dengan organisasi PWKI dalam membangun Kabupaten Jayapura. Pemerintah daerah siap bekerjasama dalam hal mensosialisikan maupun berperan aktif dalam pembangunan daerah Kabupaten Jayapura.
“Anggota PWKI harus mampu mendidik anak-anak untuk menjadi generasi penerus Kabupaten Jayapura. Kita tahu teknologi sudah semakin canggih, mari kita batasi anak-anak agar mengakses konten-konten yang positif. Mari juga kita didik anak-anak untuk menjadi generasi penerus untuk pembangunan Kabupaten Jayapura,” mantan Pjs Bupati Asmat ini menandaskan. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *