Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Sejumlah Pejabat Kabupaten Jayapura Penuhi Panggilan Kejaksaan Negeri

5025
×

Sejumlah Pejabat Kabupaten Jayapura Penuhi Panggilan Kejaksaan Negeri

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi saati diwawancarai wartawan paraparatv.id di halaman parkir Kejaksaan Negeri Jayapura. Foto : Istimewa
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura| Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi dan sejumlah pejabat lainnya mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura yang beralamat di Jl. Samratulangi, Kota Jayapura, Senin (29/01).

Sekda Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi saat ditemui paraparatv.id di halaman parkir Kejaksaan Negeri Jayapura mengatakan bahwa kedatangannya bersama sejumlah kepala dinas untuk memenuhi panggilan dari lembaga tersebut.

Kata dia, kehadirannya bersama sejumlah kepala dinas itu untuk memberikan keterangan dan informasi yang dibutuhkan terkait dengan pengadaan tanah.

“Kita datang hari ini, Sekda, Kepala DP2KP dan Kepala Bappeda dan didampingi Kabid Hukum. Jadi kami bawa data, data yang kami bawa data itu data tanah tahun 2019, 2020, 2021 dan 2022” kata Sekda.

“Data itu semua sudah kami rekap. Semua pengadaan tanah di tahun 2019, semua pengadaan tanah di tahun 2020, 2021 dan 2022 itu sudah kami serahkan” ucapnya.

Ibu sekda menambahkan, setelah seluruh data itu diserahkan data-data tersebut langsung diperiksa oleh petugas dari Kejaksaan Negeri Jayapura.

Bahkan dikatakannya, setiap objek dari seluruh berkas yang diserahkan
siang tadi telah diperiksa oleh lembaga tersebut.

“Ada beberapa berkas yang kurang tadi, tapi akan segera dilengkapi oleh DP2KP dan BAPPEDA. Termasuk dengan alokasi anggarannya, keterangan itu saja yang kami berikan” tukasnya.

Selain Sekda, sejumlah pejabat yang turut memenuhi panggilan tersebut adalah, ⁠Terianus Ayomi, Kepala DP2KP, Parson Horota Kapala BAPPEDA, Anton Sesa Sekretaris DISPORA dan ⁠Thimotius Taime Kabag Hukum dan Perundang-undangan SETDA Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Lukas Alexander Sinuraya ketika di Konfirmasi melalui pesan singkat membenarkan bahwa ada pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Jayapura.

“Iya benar, tapi saat ini masih dalam tahap penyelidikan saya belum bisa kasih keterangan lebih jauh” singkatnya dalam pesan singkat. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *