Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ratusan Kotak Suara Dirakit, Pengawasan Bawaslu Melekat

511
×

Ratusan Kotak Suara Dirakit, Pengawasan Bawaslu Melekat

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zackarias Rumbewas
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura saat ini telah merakit ratusan kotak suara yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilu 14Februari 2024 mendatang.

Proses perakitan yang dilaksanakan di aula Puspenka Hawai, itu diawasi melekat oleh Bawaslu Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zackarias Rumbewas menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para komisioner Bawaslu Provinsi Papua yang telah terjun langsung ke Kota Sentani untuk membantu mengawasi proses perakitan Kotak Suara di daerah tersebut.

“Untuk pengawasan perakitan hari ini kita dibantu langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Hardin Halidin dan beberapa komisioner Bawaslu Papua lainnya” kata Rumbewas saat ditemui wartawan disela pengawasan perakitan kota suara Pemilu 2024.

Kata Rumbewas, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari Bawaslu Provinsi Papua saat berkunjung ke Kabupaten Jayapura. Salah satunya adalah perihal proses pelipatan surat suara.

Hal ini menjadi perhatian Bawaslu Papua karena merujuk pada Pemilu tahun 2019 ada keterlambatan pendistribusian logistik pada hari H pelaksanaan Pemilu saat itu.

“Ini sebagai langkah pencegahan, oleh sebab itu, kami selaku Bawaslu memastikan kesiapan KPU mulai dari pelipatan sampai kepada pendistribusian” ucap Rumbewas.

Dalam pengawasan yang dilakukan sore tadi, Bawaslu juga memastikan kendala apa saja yang tengah dihadapi oleh KPU Kabupaten Jayapura dalam tahapan logistik. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *