Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

PPD Yapen Selatan Lantik 721 Anggota KPPS

499
×

PPD Yapen Selatan Lantik 721 Anggota KPPS

Sebarkan artikel ini
Foto bersama 721 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) se – Distrik Yapen Selatan untuk di tempatkan di 103 TPS yang ada pada Dapil 1 Distrik Yapen Selatan untuk Pemilu 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Menjelang pemungutan suara pada Pemilu 2024, Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Yapen Selatan melantik 721 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se – Distrik Yapen Selatan untuk di tempatkan di 103 TPS di daerah Pemilihan 1 Distrik Yapen Selatan. Bertempat di aula Hotel Kelapa Dua Serui. Kamis (25/1/24).

Pelantikan yang di tandai dengan pengambilan sumpah janji dan pembacaan pakta integritas, di hadiri langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Yapen Zakeus Rumpedai, Kadistrik Yapsel Radinal Sidartha, Waka Polsek Yapsel IPDA Lusiyani, Ketua PPD Yapen Selatan Yunus Wona serta Ketua Panwas Yapsel Jimmy.

Ketua KPUD Yapen Zakeus Rumpedai mengatakan pelantikan KPPS Distrik Yapen Selatan di laksanakan secara serentak se Indonesia dan petugas KPPS di Kabupaten Kepulauan Yapen sebanyak 721 orang.

Setelah pelantikan ini akan di lanjutkan dengan pelaksanaan bimtek bagi anggota KPPS yang baru di lantik juga seluruh petugas KPPS di 17 Distrik Kabupaten Kepulauan Yapen dalam waktu dekat.

“Pada seleksi KPPS melalui PPS secara berjenjang memenuhi sarat sesuai dengan undang undang pemilu nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, sehingga anggota KPPS ini kami yakin dan percaya dengan seleksi yang ketat bisa dapat melaksanakan tugas dengan baik nantinya.” Ungkap Zakeus.

Suasana pelantikan 721 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) se – Distrik Yapen Selatan untuk di tempatkan di 103 TPS yang ada pada Dapil 1 Distrik Yapen Selatan untuk Pemilu 2024

Zakeus berharap para petugas KPPS yang baru di lantik dapat melaksanakan tugas sesuai dengan jadwal dan tahapan secara baik, karena pemilu di tahun 2024 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Yunus Wona selaku Ketua PPD Yapen Selatan menambahkan pelantikan hari ini akan tersebar di 3 Kelurahan dan 10 Kampung se-Distrik Yapen Selatan dengan harapan rekan – rekan dapat bekerja secara profesional.

“Selain profesional, mereka juga dituntut untuk mampu menjaga integritas dan bekerja secara jujur adil bahkan transparan dalam melaksanakan pemilu baik Pileg maupun Pilpres”.harapnya.

Dirinya tegaskan, ketika terjadi suatu pelanggaran dalam melaksanakan pekerjaan ini, akan menindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *