Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Pemkab Sarmi Dukung Penuh Pelaksanaan Pemilu 2024

172
×

Pemkab Sarmi Dukung Penuh Pelaksanaan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi mendukung penuh pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Sarmi, Markus Masnembra saat ditemui di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, belum lama.

Kata Markus, sesuai petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Pemerintah Kabupaten Sarmi telah melaksanakan kewajibannya untuk mendukung pendanaan kepada para penyelenggara Pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) serta pihak keamanan setempat.

Diungkapkannya, dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi untuk para penyelenggara Pemilu itu diawasi langsung oleh Kemendagri.

“Dari tahapan yang kita lakukan, kita sudah lakukan penandatanganan Mou bahkan realisasi penganggaran untuk mendukung Pemilu juga sudah kita lakukan. 40 persen sudah dan tahun ini akan kita selesaikan untuk yang 60 persennya” kata Markus.

“Paling tidak pertengahan atau akhir bulan ini realisasi anggaran untuk Pemilu sudah bisa kita selesaikan” tambahnya.

Kata Markus, dari hasil koordinasi pihaknya bersama KPU dan Bawaslu setempat, hingga saat ini belum ditemukan adanya persoalan yang mendesak dan dirinya berharap semua tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sarmi dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Disinggung mengenai distribusi logistik Pemilu, dirinya mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan duduk bersama KPU dan Bawaslu untuk melakukan rapat koordinasi terkait hal tersebut.

Lebih jauh dikatakannya, KPU Kabupaten Sarmi sebelumnya telah turun ke sejumlah distrik untuk melihat langsung kondisi di lapangan untuk melakukan persiapan droping logistik. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *