Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Jelang Pesta Demokrasi, Masnembra Pastikan Kamtibmas Sarmi Kondusif

163
×

Jelang Pesta Demokrasi, Masnembra Pastikan Kamtibmas Sarmi Kondusif

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Sarmi, Markus Masnembra
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Penjabat Bupati Sarmi, Markus Masnembra memastikan bahwa kondisi Kamtibmas di daerah yang ia pimpin jelang pelaksanaan Pemilu pada bulan Februari mendatang sangatlah kondusif.

Masnembra saat kepada wartawan di Sentani mengatakan untuk mencegah terjadinya situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas, pihaknya selalu berkoordinasi dengan seluruh unsur Forkompinda yang ada di daerah tersebut.

“Guna menunjang stabilitas keamanan di Kabupaten Sarmi, kami dan seluruh unsur Forkompinda sering melakukan pertemuan untuk membahas keamanan dan juga mendukung pembangunan yang sudah dan akan dikerjakan” katanya belum lama ini.

Diungkapnya, Kabupaten Sarmi merupakan salah satu daerah di Provinsi Papua yang stabilitas keamanannya sangat terjaga.

Bahkan menurutnya, masyarakat yang ada di daerah tersebut jauh lebih terbuka untuk menerima segala bentuk program pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah.

“Hal ini berkat kesadaran dari masyarakat sehingga Sarmi jauh lebih kondusif. Kestabilan keamanan itu terjadi karena upaya komunikasi yang terus-menerus kami bangun bersama masyarakat dalam menciptakan kondisi aman dan tenteram di Sarmi,” ujarnya.

Dia menjelaskan meski banyak cerita negatif tentang Sarmi pada masa lalu, tetapi hari ini masyarakat asli Sarmi begitu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Berkat kecintaan itulah maka pembangunan terus berjalan ke arah yang baik karena seluruh masyarakat begitu menerima pembangunan di segala sektor,” katanya.

Dia menambahkan Pemkab Sarmi begitu ketat mengenai peredaran minuman beralkohol, karena pihaknya mengetahui semua sumber permasalahan awalnya disebabkan dari minuman beralkohol itu.

“Perda larangan minuman beralkohol telah ditetapkan, sehingga saat ini hanya tindak lanjut dari aturan yang telah dibuat dalam mencegah hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas,” tutupnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *