Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

Cukup Tunjukan KTP, Masyarakat Sarmi Berhak Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Dok II

452
×

Cukup Tunjukan KTP, Masyarakat Sarmi Berhak Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Dok II

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Kini masyarakat Kabupaten Sarmi tidak perlu lagi merogoh kocek yang dalam jika ingin berobat di RSUD Dok II Jayapura.

Karena saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi yang akan menanggung semua biaya pelayanan kesehatan masyarakatnya jika ingin berobat di rumah sakit yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Papua itu.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Sarmi, Markus Masnembra kepada wartawan di Sentani, belum lama ini.

Kata dia, pada tahun 2023 lalu pihaknya telah menandatangi kerja dama dengan managemen dari rumah sakit tersebut dan kedepan pihaknya juga akan berupaya untuk menjalin kerja sam serupa dengan sejumlah rumah sakit lainnya yang ada Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Penjabat Bupati Sarmi Markus Mansnembra

“Jadi nanti, kalau ada masyarakat Sarmi yang sakit dan ingin berobat di Dok II cukup tunjukan KTP Sarmi saja maka akan dilayani sebaik mungkin, karena kita sudah melakukan kerja sama. Biayanya nanti akan ditanggung oleh pemerintah” kata Markus.

Lebih lanjut dikatakannya, kerja sama yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Sarmi dan Managemen Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura ini akan melayani seluruh masyarakat Kabupaten Sarmi dengan berbagai latar belakang penyakit yang diderita.

“Termasuk jantung, paru dan berbagai penyakit kronis lainnya. Terlepas dari BPJS ini ya. Kalau tidak bisa di klaim di BPJS masyarakat Sarmi yang berobat di DOK II cukup tunjukan KTP saja”

“Bahkan maaf kata ya, jika ada yang meninggal setelah menjalani perawatan di Dok II semua akan tetap dilayani mulai dari pemandian jenazah hingga dipetikan juga akan dilayani dan semua biayanya itu akan ditanggung oleh pemerintah” tambahnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *