Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Jelang Nataru Penjualan Miras dan Bunyi bunyian di Kota Jayapura Akan dibatasi

×

Jelang Nataru Penjualan Miras dan Bunyi bunyian di Kota Jayapura Akan dibatasi

Sebarkan artikel ini
Frans Pekey
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M. Si, akan mengeluarkan instruksi yang salah satu isinya melakukan pembatasan peredaran minuman keras (Miras) serta melarang warga melakukan kegiatan yang mengeluarkan bunyi bunyian selama momen hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Kita akan segera mengeluarkan instruksi Wali Kota tentang pengaturan pelarangan pembatasan terhadap bunyi bunyian dan juga penjualan miras serta tempat hiburan. Hari senin (4 Desember 2023) instruksi sudah kita keluarkan,”ucapnya di Jayapura, Jumat (1/12)

Frans Pekey mengakui, bunyi bunyian dari meriam kaleng, maupun petasan dapat menganggu umat beribadah, selain itu menganggu orang lain disekitarnya.

“Saya menghimbau terutama untuk bunyi bunyian selama masa adven, perayaan natal 25 Desember 2023 dan tahun baru 2024 di Wilayah Kota Jayapura tidak boleh ada bunyi bunyian, nanti kita juga akan batasi penjualan petasan karena itu pemicu sangat menganggu dan juga membahayakan diri sendiri dan orang lain sehingga kita larang,”pungkasnya

“Ini tujuannya tentu untuk menciptakan suasana damai, aman dan nyaman khususnya umat nasrani di Kota Jayapura yang akan merayaan Natal 25 Desember 2023, serta ibadah kunci tahun,”tutupnya (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *