Example floating
Example floating
Politik

Rapat Evaluasi Pengawasan Pemilu Bawaslu Se Provinsi Papua Tahun 2023

433
×

Rapat Evaluasi Pengawasan Pemilu Bawaslu Se Provinsi Papua Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Bawaslu Provinsi Papua melaksanakan pembukaan rapat evaluasi pelaksanaan pengawasan pemilu dan kinerja bawaslu provinsi dan bawaslu kabulaten/kota se provinsi papua tahun 2023 di kabupaten kepulauan yapen selaku tuan rumah. bertempat di salah satu aula hotel di kota serui. Rabu (13/12/23).

Dalam pembukaan kegiatan tersebut di hadiri oleh Pj Bupati Kepulauan Yapen melalui Assisten I Sekda Pemda Yapen, perwakilan Bawaslu Provinsi Papua dan para Ketua, Sekretaris serta anggota Bawaslu se Kabupaten/Kota.

Pada sambuta Pemerintah Daerah Yapen yang di sampaikan oleh Edi N. Mudumi mengatakan dengan pembukaan kegiatan tersebut yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan dapat membuahkan hasil yang optimal serta terbangun kerjasama dan sinergitas yang baik dalam mempersiapkan Pemilu dan Pilkada 2004 yang sudah semakin dekat pelaksanaannya.

Lanjutnya, Pemerintah dan masyarakat menaruh harapan besar di pundak Bawaslu sebagai salah satu komponen penentu suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada tahun 2024 untuk perjalanan bangsa termasuk perjalanan Provinsi Papua ke depan.

“sudah sepatutnya Kita menyambut baik dan mendukung penuh berbagai kegiatan persiapan yang dilakukan oleh bawaslu salah satunya yaitu evaluasi pelaksanaan pengawasan pemilu dan kinerja bahwa seluruh provinsi dan bahwasanya kabupaten kota Provinsi Papua tahun 2023”.

Pada prinsipnya Pemerintah dan masyarakat menginginkan pesta demokrasi pemilu 2024 dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku sehingga aman tertib lancar dan terkendali.

Sementara itu Yuhendar Muabuai Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua menegaskan jangan sampai di tanggal 14 Februari itu hari pemilihan pencoblosan pihak Bawaslu belum siap sekretariat dengan keuangan sehingga bagian ini harus di bahas secara baik dan di kerjakan,

“Dalam evaluasi saya mohon untuk tetap pakai etika dalam berbicara tetapi sasaran kita tercapai artinya dalam pelaksanaan tugas-tugas kita itu pengawasan akan kita evaluasi tetapi juga kinerja akan kita evaluasi sehingga masing-masing Kabupaten akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan kinerja”.

Dikatakapula, ada hal-hal yang memang harus di luruskan dan di samakan persepsi, samakan pandangan cara pandang kpikir terhadap tugas fungsi sebagai lembaga pengawas Pemilu.

“di kegiatan evaluasi ini berharap kita akan samakan itu sehingga khusus untuk provinsi Papua kita bisa maksimalkan tugas-tugas pengawasan di lapangan dan di bagian sekretaris juga bisa maksimalkan tugas dalam fasilitasi tugas-tugas pengawas dalam menciptakan Pemilu tahun 2024”.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *