Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Kesehatan

Peringati Hari AIDS, Abisai Rollo : Ajak Hindari Pergaulan Bebas

×

Peringati Hari AIDS, Abisai Rollo : Ajak Hindari Pergaulan Bebas

Sebarkan artikel ini
Abisai Rollo
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) Sedunia jatuh pada 1 Desember, Peringatan ini menjadi ajang sebagai pengingat masyarakat untuk sadar akan pentingnya mencegah, dan menanggulangi AIDS.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo menyebutkan, bahwa penyebaran wabah virus HIV/AIDS tersebut semakin memprihatinkan.

”Hal ini disebabkan maraknya pergaulan bebas serta sering bergonta-ganti pasangan dan kerap mengesampingkan penggunaan alat kontrasepsi. Semua ini juga didasari oleh tipisnya rasa keimanan,” ujar Abisai Rolo kepada awak media di Jayapura, Jumat (1/12).

Dirinya berpesan terutama generasi muda, harus bisa memahami dan mengetahui bahaya penyakit HIV dan AIDS.

“Mari kita hindari seks bebas dan kita hidup dengan taat beribadah itu adalah bagian-bagian untuk membawa kita keluar dari hal-hal negatif, termasuk HIV/AIDS,”ucapnya

“Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemerintah untuk terus sosialisasi tentang HIV/AIDS kepada masyarakat, terutama pemuda-pemudi sehingga kita menghindar daripada pengaruh-pengaruh negatif,
penyakit HIV/AIDS tidak ada obatnya apapun obatnya itu hanya untuk memperpanjang umur, akhir daripada itu adalah kematian oleh sebab itu mari kita sama-sama jaga diri kita terhadap hal-hal yang negatif,”tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *