Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Cintiya Ruliani Talantan Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Masyarakat di Kampung Adat Waibron Banu

153
×

Cintiya Ruliani Talantan Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Masyarakat di Kampung Adat Waibron Banu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Cintiya Ruliani Talantan menyerahkan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada masyarakat di Kampung Adat Waibron Banu, Distrik Sentani Barat, Rabu (06/12).

Cintiya kepada wartawan usai menyerahkan bantuan alsintan itu menyebut, bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Kampung Adat Waibron Banu ini dipandang sangat perlu dilakukan.

Dimana dirinya melihat banyak potensi yang dapat dikembangkan dari Distrik Sentani Barat.

Kata dia, di Sentani Barat khususnya Kampung Adat Waibron Banu memiliki potensi agro wisata dan menurutnya, jika hal ini dapat dikembangkan dengan baik pastinya akan memiliki dampak yang baik kepada masyarakat yang ada di Kampung itu sendiri.

“Komisi C juga membidangi pariwisata dan saya melihat Kampung ini punya potensi yang sangat baik untuk dikembangkan sehingga kami dari DPRD Kabupaten Jayapura turun untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang ada disini” kata Cintiya.

Dikatakannya, dengan bantuan mesin pembajak dan alat penyemprot tanaman yang diberikan dia berharap sekiranya masyarakat dapat menggunakannya dengan baik untuk mengembangkan agrowisata yang ada dikampung itu.

“Ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada disini. Jika Agrowisata yang ada disini bisa berjalan dengan baik pastinya masyarakat akan mendapatkan income yang baik juga, baik dari sisi pertanian dan juga pengunjung yang datang kesini” tuturnya.

Cintiya menambahkan, untuk pengembangan sektor pariwisata di Distrik Sentani Barat, dirinya mengaku siap untuk berkomunikasi dengan sejumlah penyuluh pertanian untuk membantu memberikan pemahaman bagaimana untuk mengembangkan agrowisata yang ada di Distrik itu.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jayapura, AKBP Fredrikus Macklarimboen melalui anggota Bhabinkamtibmas yang sudah lebih dahulu masuk ke kampung-kampung untuk mengembangkan semua potensi yang ada di setiap kampung yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pak Kapolres yang sudah lebih dulu masuk ke kampung-kampung melalui anggotanya untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada di daerah ini” pungkasnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *