Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

41 Peserta Pelatihan Satpam di Sentani Siap Terjun ke Dunia Kerja

×

41 Peserta Pelatihan Satpam di Sentani Siap Terjun ke Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo
Example 468x60

paraparatv.id | Sentani | Sebanyak 41 masyarakat Kabupaten Jayapura selesai mengikuti pelatihan satuan pengamanan alias satpam yang diselenggarakan PT Senkarta Jayapura Perkasa di Balai Latihan Pertanian, Yahim Sentani , Sabtu (02/12).

Dengan mengikuti pelatihan tersebut, puluhan masyarakat itu sudah siap terjun ke dunia kerja.

Pelatihan Satpam selama 12 hari ditutup langsung oleh Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo dan disaksikan langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrikus Macklariboen.

Penjabat Bupati juga menuturkan bahwa dari pelatihan singkat yang digelar ini telah berhasil membentuk mental dan karakter dari para peserta.

Dan dirinya berharap kedepan para peserta ini setelah memasuki dunia kerja sekiranya dapat mempertahankan apa yang telah didapatkan selama mengikuti pelatihan ini.

“Pelatihan ini adalah bekal buat para peserta. Karena ketika mereka memasuki dunia kerja mereka bisa dengan lebih mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Apa yang dilakukan oleh PT Senkarta ini sangat baik karena memberikan bekal bagi para peserta dan saya harap para peserta dapat mempertahankan bekal yang didapatkan ini” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Direktur PT Senkarta Jayapura Perkasa, Nelson Yosua Ondi mengatakan bahwa para peserta pelatihan ini telah siap untuk memasuki dunia kerja.

Ditambahkannya, PT Senkarta telah berkoordinasi dengan beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Jayapura untuk mempekerjakan beberapa orang dari peserta pelatihan tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan beberapa perusahaan dan mereka siap untuk menerima peserta pelatihan yang kami gelar ini untuk bekerja di tempat mereka” singkat Nelson. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *